Perhatikan 4 Cara Berikut untuk Merawat Vespa Matic Kesayangan Anda

Kini semakin banyak orang merasa tertarik untuk memiliki vespa matic yang boleh dibilang untuk saat ini pemiliknya masih terbatas. Bukannya jelek, melainkan masih diproduksi dalam jumlah terbatas dan dealer khusus untuk vespa jenis matic ini juga masih bisa dihitung dengan jari. Meskipun demikian soal penggemar rupanya tidak sedikit dan bahkan sudah ada komunitas yang menjadi wadah bagi sesama pemilik vespa jenis satu ini. Bagi Anda yang kebetulan suka dengan kendaraan asal Italia, yakni vespa, tentu perlu menjajal versi matic-nya yang bisa jadi cocok dengan kebutuhan.

Pahami Cara Merawat Vespa Versi Matic Ini

Sebelum memiliki atau sesudahnya tentu Anda sudah memikirkan mengenai metode perawatan untuk menjaga kualitas vespa yang dibeli tersebut. Khusus untuk vespa yang sistemnya dibuat matic tentu memerlukan perawatan yang terbilang khas. Supaya mesinnya awet Anda bisa memberikan perawatan sebagai berikut:

  • Rajin digunakan bepergian,

Sebagai kendaraan dengan sistem matic tentu vespa ini wajib sekali digunakan secara rutin, jadi jangan dibiarkan menganggur lama di garasi. Bisa jadi performanya turun dan membuat komponen vital di dalam mesinnya rusak parah. Usahakan dipakai jalan-jalan meski sekedar keliling kompleks, pastikan sudah dipanasi dahulu.

  • Rutin mengganti oli dengan yang bermutu,

Soal oli tentu semua kendaraan terlebih vespa matic perlu dilakukan penggantian secara rutin, terlebih sistem matic memerlukan beberapa jenis oli. Anda tentu perlu mencari tahu jenis oli apa saja yang perlu diganti secara berkala untuk menunjang kinerja vespa tersebut. Oli yang mutunya tinggi lebih disarankan untuk digunakan karena nantinya akan merawat piston dan komponen lain di dalam mesinnya. Menjadikan vespa kesayangan awet dan melaju dengan lancar pastikan ganti oli secara rutin.

  • Menjaga kebersihan vespa tersebut,

Kebersihan sebuah kendaraan baiknya juga diperhatikan dengan seksama, usahakan mencuci motor vespa jenis ini secara teratur. Supaya kotoran yang menempel pada body dan bagian mesin bisa terangkat dengan maksimal. Kotoran yang menyumbat suatu komponen akan memberikan efek merusak sehingga tidak menguntungkan. Selain itu dengan mencuci rutin dijamin vespa kesayangan Anda ini akan terlihat kinclong dan lebih percaya diri memakainya bepergian kemanapun.

  • Pilih bengkel resmi atau yang terpercaya,

Sementara untuk menjawab kebutuhan perbaikan rutin atau service, usahakan untuk mengunjungi bengkel resmi. Tujuannya perbaikan dilakukan oleh tenaga ahli dan memakai komponen original sesuai merek vespa tersebut. Namun, jika bengkel resminya lumayan susah untuk dijangkau Anda bisa beralih kepada bengkel terpercaya. Pilih bengkel yang memang menyediakan mekanik yang handal supaya vespa matic kesayangan bisa dirawat dengan baik dan performanya terjaga. Soal biaya, tentu relatif sebab setiap bengkel memiliki standar biaya jasa berbeda-beda.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Perhatikan 4 Cara Berikut untuk Merawat Vespa Matic Kesayangan Anda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*