Nasib Pembalap Indonesia di Moto GP Dunia

Para penggemar olahraga otomotif di Indonesia memang sangat banyak yang salah satu diantaranya adalah olahraga seperti Moto GP. Salah satu olahraga otomotif yang memacu adrenalin tersebut memang memiliki begitu banyak fans atau penggemar di Indonesia yang tentu saja menjadi salah satu keuntungan bagi olahraga tersebut dengan banyaknya penggemar yang mereka miliki. Di dalam ajang balap motor tersebut memang terdapat begitu banyak para pembalap kelas dunia yang berasal dari berbagai negara yang ada di seluruh dunia, yang sudah sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar yang berasal dari seluruh dunia termasuk juga fans atau penggemar yang ada di Indonesia.

Ada begitu banyak para pembalap motor kelas dunia yang memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh dunia seperti Valentino Rossi, Dani Pedrossa dan masih banyak lagi yang lainnya yang memiliki banyak penggemar juga di Indonesia. Lantas bagaimana nasib dan juga kabar dari para pembalap asal Indonesia di pentas balap motor terbesar dan juga yang sangat mewah tersebut? Jawaban mungkin masih terbilang cukup menyedihkan karena memang sampai sekarang ini belum ada satu pembalap asal Indonesia yang mampu untuk bertanding di ajang yang besar tersebut.

Moto GP memang menjadi ajang besar untuk para pembalap motor dunia yang ingin menunjukan kehebatan dan juga kemampuan di atas lintas balapan untuk dipertontonkan kepada masyarakat dunia mengenai diri mereka. Untuk bisa membuktikan kehebatan yang mereka miliki di dalam dunia balapan motor memang tidak mudah karena mereka harus bersaing dengan begitu banyak para pembalap yang berasal dari seluruh dunia yang jumlah tidak sedikit untuk bisa berlomba di ajang yang super seperti MotoGP tersebut.

Baca Juga: 7 Fakta Tentang Pembalap Moto GP

Selain memiliki kesulitan untuk bisa bersaing dengan berbagai macam para pembalap yang berasal dari berbagai negara yang ada di dunia ini, yang pastinya juga memiliki kemampuan yang sangat hebat dan mumpuni, faktor lainnya yang menjadi sulitnya para pembalap asal Indonesia untuk tampil di ajang yang sangat luar biasa tersebut adalah karena faktor biaya atau budget yang membutuhkan uang yang cukup banyak untuk bisa bertanding dan balapan di ajang MotoGP tersebut.

Faktor-faktor tersebutlah yang menjadi kendala atau hal yang menyebabkan masih belum atau masih tidak adanya pembalap asal Indonesia yang tampil di dalam ajang yang sangat berkelas seperti Moto GP. Hal tersebut tentu saja harus menjadi motivasi yang luar biasa yang harus dimiliki oleh para pembalap motor yang ada di Indonesia khususnya untuk para remaja dan pemula agar bisa dengan serius untuk berlatih, agar nantinya bisa bertanding di ajang kelas dunia yang membanggakan nama Indonesia.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Nasib Pembalap Indonesia di Moto GP Dunia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*