Motor Terbaru Kawasaki Z800 Super Tangguh

Bukan motor Kawasaki namanya jika tidak mengundang perhatian pria gagah dengan selera tinggi. Kali ini perhatian pria, teutama penggemar motor sport tertuju pada motor terbaru Kawasaki Z800.

Kawasaki Z800 merupakan motor sport yang menyempurnakan produk legenda keluarga seri Z yang terkenal dengan desainnya yang sporty dan agresif. Setelah Z1 diluncurkan lebih dari 40 tahun, ikon mesin Z yang handal kini hadir dengan styling terbaru.

Motor terbaru Kawasaki Z800 dibekali mesin yang gahar, berkapasitas 806cc mampu melaju dengan speed yang tinggi. Mesin pendingin cairan sudah menggunakan teknologi fuel injection pada sistem bahan bakar yang menghasilkan proses pembakaran yang lebih sempurna. Lebih jelasnya simak ulasan lebih lengkap spesifikasi motor Kawasaki Z800 berikut ini:

Desain Body yang Agresif

Desain body Kawasaki Z800 kental dengan aura lelaki yang gagah. Desainnya gambot penuh dengan lekukan tajam. Desain headlampnya terkesan galak, bentuknya terlihat seperti predator.

Dari samping, motor ini terlihat gagah dengan upper engine desain yang melengkung dipadukan dengan shrouds yang ditempatkan lebih rendah. Menggunakan model jok terpisah atau split sehingga motor ini nyaman juga untuk orang yang dibonceng.

Bagian lampu belakang sudah menggunakan lampu LED taillight yang bentuknya lebih slim namun tetap terlihat cantik. Bagian penutup mesin atau under cowl memiliki sudut yang tajam, membuat tampilan motor lebih garang.

Baca Juga:Motor Sport Terbaru Yamaha YZR R1M, YZR R1 dan YZR R6

Bagian part luar pada mesin dipoles dengan warna hitam doff kecuali pada bagian moncong muffler yang diberi aksen silver. Bagian stangnya menggunakan model handle bar.

Dapur Pacu yang Handal

Kawasaki Z800 menggunakan mesin DOHC 4-stroke in line sebanyak 16 katup yang memiliki kubikasi 806cc. Sistem bahan bakarnya menggunakan injeksi, dengan dukungan transmisi manual 6 percepatan mampu memuntahkan tenaga 83 KW atau sama dengan 113PS pada putaran 10.200 RPM.

Sedangkan torsinya mampu menghasilkan torsi sebesar 83 NM pada putaran 8000 RPM. Tidak hanya itu, sistem pengapian motor ini menggunakan teknologi digitar untuk menyempurnakan pembakaran mesinnya. Jadi dari mesinnya motor Kawasaki Z800 menggunakan mesin yang benar-benar ganas dan cocok untuk dijadikan kendaraan harian.

Fitur Keamanan Lengkap

Sebagai motor moge kelas premium, tentu saja motor ini sudah dilengkapi fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap. Pada remnya motor ini sudah dibekali dengan sistem anti-lock braking system, dengan sistem tersebut membuat proses cengkram rem menjadi lebih sempurna.

Sistem anti lock braking yang digunakan adlah perangkat buatan Nissin yang berkualitas. Selain itu motor ini dilengkapi fitur piggyback yang ditempatkan di bawah jok. Fitur tersebut fungsinya untuk meningkatkan proses pendingin mesin dan agar bisa reposisi ke sisi kiri agar motor tetap stabil.

Motor terbaru Kawasaki Z800 memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendaran. Selain itu motor ini cukup tangguh, cocok untuk touring ke luar kota ataupun untuk harian.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Motor Terbaru Kawasaki Z800 Super Tangguh"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*