Motor Sport Terbaru Yamaha YZR R1M, YZR R1 dan YZR R6

Yamaha sebagai produsen kendaraan, selalu mengeluarkan produk terbarunya dengan beragam fitur dan inovasi yang menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah kendaraan roda dua jenis sport yang masuk dalam jajaran motor berkelas. Berikut ini akan kami informasikan jenis-jenis motor sport terbaru Yamaha yang memiliki performa yang tidak diragukan lagi.

Yamaha YZF R1M

Bisa dibilang motor Yamaha YZR R1M adalah saingannya Kawasaki Ninja H2. Yamaha YRZ R1M menggunakan teknologi Moto GP dengan power 200PS. Motor yang memiliki berat 199 kg ini memiliki beberapa bagian yang menjadi keistimewaannya, yaitu: menggunakan 6-axis Inertial Measurement Unit (IMU). Dengan diterapkannya teknologi tersebut para bikers bisa melakukan kendali secara 3 dimensi.

Selain itu motor inis udah diterapkan fitur kendali traksi kemiringan atau banking sensitive traction control, front lift control, sistem kendali slide control, launch control, ABS, Quickshifer dan unified brake system.

Yamaha YZF R1

Motor sport terbaru Yamaha YZR R1 menggunakan kombinasi teknologi motor balap yang digunakan dalam MotoGP. Mesin yang digunakannya adalah crossplane jenis baru, sasisnya mempunyai sumbu pendek dengan perangkat elektronik teknologi tinggi yang menunjang kenyamanan saat berkendaraan.

Teknologi crossplane adalah poros engkol yang didesain saling silang atau dengan kata lain durasi pengapiannya mencapai 90 derajat. Tentu saja hal ini berbeda karena biasanaya mesin 4 silinder menggunakan pola pengapian 180 derajat.

Teknologi crossplane membuat tingkat redaman getaran mesin yang lebih sempuran dengan memanfaatkan gaya tolak polos yang saling bersilangan, sehingga mampu meraih torsi dengan max dengan cepat sehingga pada tingkat putaran mesin menjadi lebih responsif dan bertenaga.

Baca Juga: Harga Motor Terbaru Honda ‘Tipe Sport’

Yamaha YZR R6

Motor yang lahir di arena balap ini menggunakan teknologi MotoGP yang sudah disetel untuk memberikan kenyamanan dan kualitas mesin yang kinerjanya sangat luar biasa. Motor ini biasanya disediakan untuk pembalap yang sudah professional.

Motor yang sporty dan agresif ini sudah dibekali fitur-fitur yang berteknologi modern dan canggih, seperti: Yamaha Chip Controlled Intake yang berfungsi mengatur campuran bahan bakar dan udara serta mengisi silinder dengan baik agar power mesin meningkat.

Rangka motor sport ini menggunakan chassis deltabox yang terbuat dari almunium dengan desain motor MotoGP. Untuk menguragi berat bagian motor bahan yang digunakan adalah magnesium sehingga menghasilkan handling yang lebih nyaman.

Untuk sector dapurpacunya, motor ini sudah dipersenjatai mesin berkapasitas 599cc, 16 valve, DOHC, 4 Silinder dan sistem pendingin menggunakan cairan. Mesinnya mampu memuntahkan tenaga maksimum hingga 91.0 KW atau 123.7PS.

Demikian review mengenai tiga seri motor sport terbaru keluaran Yamaha yang sudah bisa Anda beli di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Motor Sport Terbaru Yamaha YZR R1M, YZR R1 dan YZR R6"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*