Motor Honda Terbaru 2018, ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Honda X-Blade

Motor Honda Terbaru 2018, ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Honda X-Blade

Produsen motor Honda kembali memperkenalkan unit motor baru mereka dengan tajuk Honda X-Blade. Hampir sama dengan pendahulunya, yakni Blade yang sama-sama dari kelas motor bebek, Honda X-Blade tampil lebih menarik, secara eksterior, interior maupun dapur pacu yang dibawanya. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan lengkap Honda X-Blade di bawah ini.

Motor Honda Terbaru 2018, ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Honda X-Blade

Desain

Dari segi desain, Honda X-Blade ini hampir mirip dengan motor Honda Megapro. Namun, yang jika ditelisik lebih jauh Anda akan menemukan perbedaan pada bagian headlamp yang berdesain Robo dengan konsep anti jatuh. Di dalam headlamp tersebut sudah terpasang lampu LED sehingga bisa memberikan cahaya maksimal saat Anda melakukan perjalanan di malam hari.  Sementara untuk speedometer, Honda X-Blade sudah dilengkapi dengan speedometer full digital dengan tampilan user-friendly dan tentunya sudah dilengkapi berbagai indikator berakurasi tinggi.

Untuk tampilan body sendiri, motor Honda memiliki dimensi yang tidak terlalu besar atau kecil sehingga cocok dikendarai  Anda yang memiliki tinggi badan 165cm. sementara untuk desain body, Honda X-Blade memiliki lekukan yang tajam pada bagian depannya sehingga membuat tampak lebih sporty. Belum lagi pada sisi luarnya terpasang striping X berwarna kuning yang menunjukan kesan tangguh dan berkelas pada motor ini. Sedangkan untuk body belakangan, motor ini berbentuk meruncing dan dilengkapi dengan beragam item seperti braket box, rason edge tail lamp, engine cowl dan velg yang mengadopsi desain 5 spoke.

Dapur Pacu

Agar tangguh ketika berada di jalanan, motor Honda ini dibekali dengan mesin dengan kapasitas 162.7cc yang di kemas dalam satu silinder. Dengan mesin tersebut, Honda X-Blade mampu menghasilkan tenaga sebesar 13.93 bhp dan torsi maksimal hingga 13.9 Nm. Untuk sistem transmisi, motor ini mengusung 5 percepatan manual sehingga mampu mendukung setiap pengguna untuk mendapatkan top speed dalam waktu singkat. Hanya saja, sistem pendingin mesin motor ini masih mengandalkan air-cooled, bukan liquid cooled seperti motor yang banyak tersebar di pasaran.

Suspensi dan Kaki – kaki

Sementara untuk sektor depan, motor Honda terbaru ini didukung dengan suspensi teleskopik dan bagian belakang mengadopsi monoshock sehingga selain empuk, juga bisa meredam getaran secara optimal. Kemudian untuk mendukung kenyamanan, motor ini sudah dilengkapi dengan velg racing bergaya sporty dengan motif 5 spoke. Komponen ini nantinya membantu pengendara dalam memaksimalkan daya cengkram terhadap jalanan yang di lewati.

Sementara untuk model rangka, Honda X-Blade ini mengadopsi model Honda Megapro. Maka tak heran jika motor ini akan kokoh serta kuat dalam melewati berbagai medan jalan dan menopang semua bentuk part yang dibekalkan Honda terhadap dirinya.

Harga Honda X-Blade

Dengan penampilan yang sungguh mengundang decak kagum, maka motor Honda terbaru ini harus segera Anda miliki. Hanya saja, Anda harus menunggu terlebih dahulu pasalnya Honda baru merilis motor ini di India dengan banderol harga RS 85000, yang dikonversikan ke nilai mata uang rupiah, harga Honda X-Blade sekitar Rp.17 jutaan.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Motor Honda Terbaru 2018, ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Honda X-Blade"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*