Motor BMW F850, Ini Dia Fakta Menarik yang Dimilikinya

Motor BMW F850, Ini Dia Fakta Menarik yang Dimilikinya

Ada begitu banyak jenis motor yang diperjual-belikan di Indonesia yang dipergunakan setiap harinya. Bukan hanya selalu motor yang baru dikeluarkan, namun jenis motor yang sudah lama diluncurkan pun masih banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Misalnya saja, motor BMW F850 yang sudah diluncurkan beberapa tahun lalu. Awalnya motor ini tidak begitu diminati oleh masyarakat Indonesia, namun jenis motor ini kembali diminati oleh masyarakat karena memiliki berbagai kelebihan yang ditawarkan. Terutama, motor ini memiliki beberapa fakta yang cukup menarik yang harus diketahui oleh para pecinta otomotif. Berikut inilah beberapa fakta menarik yang bisa Anda dapatkan dari jenis motor yang satu ini:

 Motor BMW F850, Ini Dia Fakta Menarik yang Dimilikinya

  • Rangka

Jenis rangka motor yang satu ini dibuat lebih menarik dibanding model yang sebelumnya, F800 GS. Model rangka pada motor ini dibuat dengan lebih ramping namun tidak menghilangkan kesan yang tangguh. Selain itu, motor ini menggunakan rangka tipe twin-spar yang terbuat dari baja, dimana memiliki subframe terpisah dari rangka yang dimilikinya. Lokasi tangkinya tidak berada di bagian belakang, namun bergeser di bagian tengah dari motor yang satu ini. Handlingnya pun jauh lebih presisi dan dapat Anda gunakan dengan sangat baik dimana pun dan tipe jalan apa pun. 

  • Kaki-Kaki

Motor BMW F850 ini juga memiliki perubahan pada bagian kaki-kakinya, yang dimana menggunakan suspense tipe upside-down dengan diameter sebesar 43 mm dan bagian belakangnya merupakan monosok. Tipe tersebut juga dilengkapi dengan fitur Dynamic ESA atau Electronic Suspension Adjustment. Fitur tersebut merupakan sebuah ciri khas dari motor keluaran BMW. Travel suspense yang dimiliki motor ini juga cukup tinggi, yakni 204 mm di bagian depan dan 219 mm di bagian belakangnya. Terdapat juga lowering kit yang dapat diturunkan serta lokasi gird an rantai yang dibagian kiri.

  • Desain

Beranjak ke bagian desain, motor ini juga mengalami perubahan dalam segi desainnya. Tipe motor ini memiliki bagian depan yang terlihat begitu asimetrik dan mengusung gaya yang futuristic. Motor ini menggunakan lampu berjenis LED dengan model yang meruncing dan juga memiliki DRL. Memiliki panel instrument dengan layar TFT sebesar 6.5 inch. Pada bagian joknya, motor ini menggunakan warna aksen merah yang memiliki posisi lebih rendah sebesar 20 mm dibanding tipe lamanya. 

  • Performa

Satu lagi yang meningkat dari motor BMW F850 yang harus Anda ketahui, jenis ini mengalami kenaikan atau kemajuan dalam performa mesinnya. Mesin motor ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 853 cc dengan menggunakan inline-twin untuk interval pengapiannya yang menjadi 270/450 derajat. Selain itu, mesinnya dibuat lebih halus dan kompresinya pun menjadi 12.7:1 sehingga dapat menyesuaikan dengan baik dengan bahan bakar yang digunakan. Transmisi yang digunakan pun hingga 6 percepatan dilengkapi dengan fitur slipper clutch.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Motor BMW F850, Ini Dia Fakta Menarik yang Dimilikinya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*