Motor Bektu Kembali Hadir dengan Modifikasi Keren

Motor Bektu Kembali Hadir dengan Modifikasi Keren

Motor Bektu atau motor bebek tujuh puluhan merupakan salah satu jenis motor tua yang cukup populer saat ini. Dimana motor ini kini kembali populer dijalanan dengan desain yang cukup unik dan keren. Karena hal ini akibat modifikasi yang cukup kreatif dari para modifikator yang mampu menggandengkan antara desain modern dengan desain klasik.

Motor Bektu Kembali Hadir dengan Modifikasi Keren

Modifikasi motor bektu kini populer dilakukan untuk kembali mengingatkan kita pada kejayaan motor ini diera tahun 70 an. Nah untuk Anda pecinta barang unik dan klasik, pastinya jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti motor bebek tahun tujuh puluhan ini. Karena modelnya yang sangat unik jadi tak herab jika motor ini merupakan salah satu motor klasik yang kembali di minati.

Jika kita mengingat motor bebek di era tahun tujuh puluhan ini, maka kita akan ingat dengan mesin yang berkapasitas 70 cc yang dipadukan dengan SOHC, 4 stroke, 1 silinder, 2 katup yang mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 4,5 KW pada putaran mesin 9000 rpm. Dan torsi maksimalnya bisa mencapai 5,2 Nm pada putaran mesin 7000 rpm.

Dengan desainnya yang unik, motor bebek tahun tujuh puluhan ini sekarang cukup banyak diburu, entah itu motor yang masih untuh ataupun juga sudah dimodifikasi. Pada umumnya ada beberapa jenis modifikasi yang dilakukan pada motor bebek lawas ini mulai ada yang memodifikasinya dengan mempertahankan bentuk original total, ada juga dengan full airbursh, retro klasik, dan juga meningkatkan performa mesin.

Nah untuk Anda yang ingin memodifikasi motor bebek lawas ini, sangat disarankan untuk mengoprek pada bagian mesinnya terlebih dahulu. Mengingat motor ini adalah motor yang sudah cukup lama digunakan, pastinya sudah ada banyak kerusakan-kerusakan yang terjadi khususnya pada bagian mesin. Untuk itu usahakan memulai modifikasi motor bebek lawas ini dari mesin.

Dengan mesinnya yang sehat, maka Anda akan nyaman untuk mengendarainya. Coba banyangkan jika kita memulai dari bagian body, dengan body yang sudah keren, tapi ketika dikendarai suaranya berisik, tidak bertenaga, dan kadang justru macet. Bisa sayang bukan? Untuk itu sangat disarankan untuk memulainya dari bagian mesin.

Mengingat bagaimana motor ini memiliki kelemahan pada bagian mesin apabila dibandingkan dengan motor bebek yang hadir pada akhir-akhir ini. Untuk itu salah satu yang harus diperhatikan dalam memodifikasi motor bebek lawas adalah dimulai dari bagian mesin. Setelah bagian mesin selesai, maka Anda dapat memodifikasi bagian tampilan dengan konsep beragam sesuai dengan yang Anda inginkan.

Anda dapat mempertahankan desain original pada motor bektu Anda, atau memodifikasinya dengan desain retro, atau bisa juga memadukan desain klasik dengan sentuhan-sentuhan modern yang tentu akan membuat motor bebek lawas Anda akan terlihat unik dan keren.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Motor Bektu Kembali Hadir dengan Modifikasi Keren"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*