Motor bebek paling tangguh

Walau hadir bersamaan, generasi ketiga dari MX series ini menawarkan dua pilihan yaitu Jupiter MX King 150 dan Jupiter MX 150. Pada kedua motor tangguh ini terdapat beberapa perbedaan tampilan dan fitur. MX King 150 memiliki tameng yang terlihat lebih gagah dan lebar, dilengkapi dengan DRL LED sipit dan sein terpisah berada di sayap. Tampilan lampu aksen kota yang berbentuk menyipit pada bagian depan dan lampu sein yang berada pada samping membuat motor ini seperti menatap agresif.  Sisi belakang terlihat semakin sporti seperti motor sport karena lampu rem dan sein terpisah. Sementara batok lampu terlihat lebih kecil namun tetap dengan reflektor yang cukup besar.

Perubahan paling mencolok tentu pada sisi mesin. Kini kapasitas naik menjadi 150 cc berkat penerapan forged piston 57 mm. Selain itu motor ini telah injeksi dengan klaim tenaga maksimum 15,1 dk di 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm di 7.000 rpm. Transmisi tetap 5 percepatan dan pendingin radiator. Yamaha Jupiter MX King 150 akan terlihat semaking angkuh jika dilihat dari samping, karena memberikan aura sporty yang maksimal. Joknya berukuran cukup besar dan luas, sehingga memberikan kenyaman saat berkendara. Ditambah paduan dari stang khas motor bebek yang akan memberikan ergonomis berkendara sangat nyaman. Berbeda dengan motor bebek kebanyakan, justru spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 ini diterapkan desain yang sporty dan modern.

Komponen Pembeda Yamaha Jupiter MX 150 dan Jupiter MX King 150

Walaupun diluncurkan bersamaan namun terdapat beberapa bagian yang bisa dikomparasikan oleh pengendara sehingga menemukan pilihan motor yang terbaik.

  • Lampu Senja

MX 150 menggunakan lampu senja ddengan bohlam biasa. Sedangkan Jupiter MX King 150 menggunakan lampu dengan basis LED. Posisi dari lampu senja pada MX 150 menyatu pada headlamp sedangkan MX 150 King terletak terpisah dengan Headlamp motor

  • Bohlam Lampu Depan

MX 150 menggunakan bohlam biasa sedangkan MX King 150 mengunakan tipe Halogen HS1. Jika dibandingkan maka MX king akan  memiliki tingkat penerangan yang lebih baik.

  • Lampu Sein

Perbedaan yang nampak terlihat dari lampu sein kedua motor ini adalah bentuknya. Dimana MX 150 lebih berbentuk oval. Sedangkan, MX King 150 lebih lancip dan meruncing.

  • Tuas Rem Depan dan Tuas Kopling

Warna, adalah hal yang paling bisa dibedakan dari kedua motor ini. Warna tuas rem dan tuas kopling dari Yamaha Jupiter MX King 150 adalah perak. Sedangkan, MX King 150 berwarna hitam.

  • Tempat Duduk

Perbedaan utama dari jok untuk kedua motor ini adalah dari segi bahan. Motor MX 150 hanya menggunakan satu jenis bahan. Sedangkan MX king 150 menggunakan 2 jenis bahan jok. Dapat diketahui dong mana yang akan memberikan kenyamanan yang lebih bagi para pengendara.

  • Pijakan Kaki

Pada pijakan kaki MX 150 menggunakan pijakan yang permanen dan tidak bisa diubah-ubah. Sedangkan untuk MX King 150 pijakan kaki dapat ditekuk.

  • Speedometer

MX 150 memiliki layar LCD yang berwarna merah. Seperti Speedometer pada umumnya informasi yang ditampilkan adalah kecepatan, RPM, Bahan bakar, lampu sein dan gigi. Sedangkan MX King 150 memiliki panel LCD berwarna putih. Kemudian dilengapi dengan teknologi “human machine”. Ada juga firut Multi Information Display yang mampu menampilkan nama pemiliknya.

Nah sudah tau kan semua spesifikasi dan perbedaan antara kedua motor tangguh ini? Sekarang tinggal plih dan sesuaikan dengan budget untuk segera memiliki motor super tangguh ini di garasi rumah.

Sumber: www.semisena.com, http://motorcomcom.blogspot.com, www.yamaha-motor.co.id

Sumber gambar: www.yamaha-motor.co.id

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Motor bebek paling tangguh"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*