Modifikasi Motor untuk Membuat Penampilannya Jauh Lebih Unik dan Sesuai dengan Kepribadiannya

Beberapa orang memilih melakukan modifikasi motor untuk menjadikannya lebih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Modifikasi ini dilakukan untuk mengubah dimensi maupun tampilan serta komponen mesin di dalam motor tersebut. Perubahan yang dilakukan tentu perlu perhitungan matang dan tidak bisa asal untuk menghindari yang namanya efek samping. Terlebih perubahan ini dilakukan dengan mengganti komponen standar pabrik dengan komponen lain, dan penggantian sekecil apapun memerlukan biaya. Persiapan budget tentu menjadi perhitungan vital supaya modifikasi bisa segera dilakukan.

Alasan Dilakukannya Modifikasi

Bikers atau pengendara motor tentu punya alasan tersendiri untuk memutuskan melakukan modifikasi, yang tentu menelan banyak anggaran. Adapun alasan yang sering diungkapkan antara lain:

  • Disesuaikan dengan tuntutan pekerjaan,

Modifikasi ternyata tidak hanya merubah penampilan suatu kendaraan menjadi lebih atraktif dan menarik. Kadang keputusan ini diambil agar motor kesayangan bisa lebih nyaman dipakai bekerja, terlebih pekerjaan yang menuntut membawa banyak barang. Sehingga motor kemudian ditambahkan dengan beberapa komponen yang bisa difungsikan sebagai bagasi. Pilihan ini tentu tepat sebab meski modifikasi menelan biaya namun ke depannya akan memperoleh penghasilan dari pekerjaan yang dilakukan

  • Supaya penampilannya unik dan sesuai kepribadian,

Kebanyakan orang atau bikers memutuskan untuk melakukan modifikasi motor andalannya karena alasan ingin merubah tampilan standarnya. Desain asli dari pabrik tentu tidak begitu eksklusif sebab sekali produksi maka ribuan unit akan memiliki desain yang sama. Tentunya tidak semua pengendara motor akan suka memiliki motor dengan desain pasaran maka melakukan modifikasi terhadap body dan komponen luarnya. Sehingga motor akan tampil unik serta lebih atraktif agar tidak bosan sesuai kepribadian.

Baca Juga: Cara Melakukan Modifikasi Motor dengan Gaya yang Keren dan Kece

  • Meningkatkan laju kecepatan motor,

Modifikasi juga bisa dilakukan ke bagian mesin sehingga meningkatkan kecepatan mesin tersebut. Tentu mempercepat laju motor menjadi satu diantara beberapa alasan mengapa modifikasi dilakukan oleh penggunanya. Pertimbangkan untuk memilih komponen mesin yang berkualitas sekaligus sesuai dengan karakter motor Anda. Sehingga selain semakin cepat saat melaju di jalanan kondisinya juga masih sangat sehat. Resiko motor rusak secara tiba-tiba tentu bisa dihindari sehingga menjadi salah satu pilihan yang tepat. Modifikasi secara aman tentu lebih penting ketimbang tampil keren dan melaju super kencang.

  • Memenuhi kebutuhan touring,

Kadang kala orang memakai motor untuk melakukan touring dengan sahabat dekatnya yang juga menggunakan motor untuk bepergian. Bisa pula touring dilakukan ketika bepergian dengan komunitas yang dimasuki, entah komunitas motor bebek, vespa, atau motor gedhe. Ketika melakukan touring tentu spesifikasi motor yang standar akan kurang mendukung sehingga perlu dilakukan sedikit perubahan. Misal ditambahkan aksesoris tertentu supaya bisa mengangkut lebih banyak barang atau memilih ban yang lebih lebar. Alasan ini memang masuk akal untuk melakukan modifikasi motor namun siapkan dulu dananya.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Modifikasi Motor untuk Membuat Penampilannya Jauh Lebih Unik dan Sesuai dengan Kepribadiannya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*