Modifikasi Motor Unik Dan Klasik Honda C70

Bagi Anda penggemar otomotif, terutama penggemar motor antik tentu tahu Honda C70 yang unik dan mungil. Motor antik ini sekarang menjadi salah satu motor yang paling banyak di cari baik oleh generasi muda maupun orang tua. Bahkan tidak sedikit penggemar motor antik mencari Honda C70 untuk dijadikan koleksi. Bahkan modifikasi motor Honda C70 jika dijual harganya menjadi selangit.

Sudah bukan rahasia lagi, brand image Honda memiliki kekuatan dan ketahanan mesinnya. Bahan yang digunakan menggunakan material yang berkualitas, dari dulu hingga sekarang menjadi primadona dalam hal ketahanan dan komponen komponen yang menyusunnya.

Seputar Honda C70

Sebelum memodif motor, sebaiknya ketahui seperti apa mesin, kelebihan dan kekurangan pada motor tersebut. Honda C70 memungkinkan dimodif, bahkan sudah banyak kumpulan gambar-gambar modifikasi motor C70 antik yang bisa Anda lihat di internet. Motor ini merupakan kakak dari Honda Super Cup. Dari segi kekuatan mampu diandalkan. Awalnya motor ini diperkenalkan di Amerika Serikat, Asia, Kanada dan Vietnam, tepatnya pada tahun 1970 dan dikenal dengan nama C70.

Kemudian pada tahun 1980 paspor Honda C70 diperkenalkan. Menggunakan cc 72 dengan pendingin udara, overhead mesin tunggal, semi otomatis tiga spek gearbox, memilii daya pacu tenaga kuda dengan kecepatan 50 mph atau 80 km/jam.

Walaupun sekarang begitu banyak motor-motor baru yang lebih modern namun tidak lantas membuat penggemar Honda C70 beralih. Keunggulan motor ini dari segi putaran gas memang tidak lazim seperti motor biasa. Modelnya bukan gulungan (rol), saat dipelintir gas tidak langsung dibuka.  Seperti halnya Honda Bebek yang diproduksi tahun 1970-an. Sistemnya masih menggunakan sistem rel.

Baca Juga: 4 CARA MODIFIKASI MOTOR KLASIK HONDA CB 100 UNTUK PENGGEMAR MOTOR KLASIK

Jika rajin dirawat, aus pada motor dapat dicegah, bahkan operasinya akan ringan. Jadi, rajin-rajinlah melumasinya membersihkan kotoran yang menempel di bagian rel, pengait setang dan bagian dalamnya.

Modifikasi Honda C70

Honda C70 memiliki body yang unik dan menarik berbeda dengan jenis motor lainnya, itu juga yang menjadi alasan orang memilih motor ini. Bahkan seri Honda lainnya, seperti Honda Astrea Start, Honda Astrea Grand dsb dimodifikasi menjadi mirip Honda C70. Sekarang sudah banyak aliran modifikasi yang diterapkan mulai dari jenis motor drag, trail, Harley dan masih banyak aliran modifikasi untuk Honda C70.

Banyak pecinta motor klasik ini memodifikasi di bagian mesinnya terlebih dulu, karena Honda C70 juga memiliki kelemahan pada mesinnya. Setelah itu baru memodifikasi tampilannya dengan konsep sesuai dengan selera. Biasanya modifikasi motor ini diberi sentuhan wanra senada cenderung gelap agar memberikan kesan klasik. Lampu sein dipasang seperti aslinya lengkap dengan pemanis spion retro.

Modifikasi motor Honda C70 diperlukan biaya mulai dari jutaan rupiah hingga belasan juta, besar kecilnya biaya tergantung konsep dan kerumitan modifikasi.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Modifikasi Motor Unik Dan Klasik Honda C70"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*