Modifikasi Motor Matic untuk Performa Lebih Kece

Modifikasi Motor Matic untuk Performa Lebih Kece

Para pecinta otomotif pada umumnya sangat antusias dalam memodifikasi kendaraannya agar memiliki performa yang jauh lebih bagus dan menarik. Modifikasi juga bisa dikatakan merupakan seninya otomotif karena sebagai wadah dalam menuangkan ide-ide kreatif pemilik kendaraan tersebut. Salah satu jenis kendaraan yang sering dijadikan bahan modifikasi adalah motor matic. Motor jenis ini dianggap lebih mudah dan tidak membutuhkan biaya yang terlalu mahal.

Modifikasi Motor Matic untuk Performa Lebih Kece

Modifikasi motor matic tidak hanya sekedar menyalurkan hobi anak muda jaman sekarang melainkan juga dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah jika aktif mengikuti kontes. Jika Anda ingin mendapatkan modifikasi yang bagus dan berkualitas, maka ada beberapa bagian penting yang harus dimodifikasi salah satunya adalah velg. Saat ini jenis velg yang banyak digunakan untuk modifikasi adalah velg ring 17. Bagaimana cara pemasangannya? berikut ini tips dan trik pemasangan velg ring 17 yang benar dan tepat.

Velg

Tahapan awal pemasangan velg ring 17 adalah Anda membelinya di toko sparepart resmi maupun toko aksesoris motor terdekat. Harga yang ditawarkan dari velg ini sangat bervariasi yakni antara Rp 80.000,00 hingga Rp 800.000,00. Dengan kisaran harga tersebut, Anda dapat memilih jenis velg berdasarkan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Salah satu jenis velg ring 17 untuk motor matic adalah BDS seharga Rp 300.000,00, TDR seharga Rp 550.000,00 dan Comet seharga Rp 280.000,00.

Jari-jari

Velg model jari-jari akan membuat motor matic Anda semakin kuat dan kokoh. Saat Anda memasang velg ring 17 sertakan pula jari-jari yang berwarna-warni agar tampilan semakin keren. Jari-jari yang digunakan pada velg depan sebaiknya berukuran 10×164 dan bagian belakang berukuran 10×120.

Tromol

Motor matic yang akan dipasangi velg ring 17 juga membutuhkan tromol yang sesuai dengan ukuran velg tersebut. Tromol sendiri akan dikombinasikan dengan jari-jari velg sehingga tampilan akan semakin gagah dan keren. Anda dapat membelinya di toko aksesoris terdekat dengan harga yang cukup terjangkau.

Ban Dalam

Ban dalam adalah salah satu bagian penting dari sebuah motor. Bagi Anda yang akan memodifikasi motor menggunakan velg ring 17, maka harus menyesuaikan ukuran ban dalam dengan velg tersebut. Ukuran ban dalam yang sesuai dengan velg ring 17 yakni 215 atau 50/90 pada ban depan, sedangkan pada ban belakangnya memakai ukuran 222 atau 60/80. Pastikan untuk memilih produk ban dalam yang berkualitas agar tidak mudah bocor sehingga sangat nyaman digunakan dalam berbagai kesempatan.

Ban Luar

Salah satu bagian penting dalam memodifikasi motor matic Anda adalah ban. Ukuran ban untuk velg ring 17 adalah 215 atau 50/90 pada ban depan, sedangkan pada ban belakangnya memakai ukuran 222 atau 60/80. Pilihan jenis ban yang cocok untuk velg ring 17 diantaranya yakni Mizzle, Swallow, IRC, Corsa, Comet, dll.  Pilihan tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan motor Anda dan tentunya budget yang dimiliki.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Modifikasi Motor Matic untuk Performa Lebih Kece"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*