Modifikasi Mobil Tua Menjadi Mobil Super Keren  

Mobil tua ataupun mobil vintage, biasanya seringkali dijadikan sebagai bahan koleksi oleh para pemiliknya, dan hanya dibiarkan berada didalam garasi rumah mereka. Namun tahukah Anda, bahwa sebetulnya mobil tua pun dapat dijadikan tunggangan yang istimewa, jika kita menuangkan ide-ide kreatif untuk dapat melakukan modifikasi pada mobil tersebut. Dengan beberapa sentuhan pada body mobil yang kita buat, maka mobil tua pun dapat berubah menjadi mobil baru dengan nilai arsitektur yang lebih tinggi. Anda penasaran dengan modifikasi mobil tua yang dapat Anda lakukan? Berikut ini beberapa tips dan pembahasan mengenai modifikasi tersebut, yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi.

 

Untuk dapat melakukan modifikasi pada mobil tua yang Anda miliki, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah merubah tampilan pada body mobil tua yang Anda miliki. Untuk merubah tampilan pada body mobil, Anda dapat melakukan beberapa cara dengan catatan bahwa tampilan tersebut tidak merubah warna asli dari mobil yang Anda miliki. Modifikasi yang mempengaruhi dan merubah warna asli dari body mobil, nantinya mengharuskan Anda untuk melakukan pengurusan surat-surat terkait dengan perubahan warna mobil tersebut. Dimana jika kepengurusan ini tidak Anda lakukan, maka kemungkinan Anda untuk terkena tilang sangat besar.

 

Berikut ini beberapa cara modifikasi mobil pada bagian body, yang mungkin dapat Anda lakukan untuk merubah tampilan mobil tua menjadi lebih fresh, yang antara lain adalah:

 

  • Memberikan aksen dengan menggunakan sticker body mobil sesuai dengan tema modifikasi yang ingin Anda tampilkan.
  • Menambahkan bemper pada bagian depan ataupun belakang mobil. Bemper ini selain dapat memberikan kesan berbeda pada mobil yang akan Anda gunakan, juga dapat melindungi mobil dari berbagai benturan yang mungkin terjadi.
  • Mengganti lampu utama pada mobil, dengan jenis lampu modifikasi, yang juga harus Anda sesuaikan dengan tema modifikasi yang ingin Anda tampilkan.
  • Menempelkan sticker list pada bagian kaca ataupun pelek mobil yang Anda gunakan, sehingga tampilan berbeda pun akan dapat Anda peroleh dengan baik.

 baca juga: 4 Kelebihan Andalan Mitsubishi Pajero yang Wajib Diketahui

Untuk bagian pelek mobil pun Anda dapat menggantinya ataupun sekedar menempelkan sticker list tersebut. Jika Anda ingin menampilkan kesan ceper pada mobil tua yang Anda modifikasi, maka pemilihan untuk mengganti ukuran pelek akan sangat dianjurkan bagi Anda. Namun demikian pastikan bahwa pelek tersebut sesuai dengan jenis mobil tua yang Anda gunakan. Perhatikan pula bahan pembuatan dari pelek tersebut, pilihlah bahan dengan kualitas yang tinggi.

 

Modifikasi mobil tua menjadi mobil yang lebih keren dan menarik memanglah mudah untuk dilakukan, namun demikian pastikan bahwa modifikasi yang Anda lakukan tidak melebihi budget yang Anda miliki, agar nantinya tidak menimbulkan beban finansial yang dapat mengganggu siklus keuangan dalam diri Anda. Lakukan modifikasi sesuai dengan budget yang Anda miliki.

 

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Modifikasi Mobil Tua Menjadi Mobil Super Keren  "

Leave a comment

Your email address will not be published.


*