Modifikasi Mobil Sedan Yang Menginspirasi

Mobil bagi sebagian orang tidak hanya sekedar alat transportasi saja, namun lebih dari itu mobil bisa menjadi media ekspresi dan karakteristik pemiliknya. Oleh sebab itu banyak pemilik yang memodifikasi untuk mendapatkan mobil sesuai dengan keinginannya. Dalam artikel ini kita akan membahas modifikasi mobil sedan agar lebih bervariasi.

Ada banyak cara yang dilakukan oleh para penggemar modif untuk menghasilkan tampilan mobil yang baru, yang lebih keren dan unik dari bentuk sebelumnya. Modifikasi mobil sedan memang banyak model dan tipe, contohnya menjadi sport dengan tampilan yang minimalis dan lebih aerodinamis pada saat dikendarai.

Modifikasi saat ini menjadi trand didunia otomotif karena merupakan cara untuk memperolah kepuasan dan kenyamanan saat berkendaraan, mulai dari tampilan bodynya, fitur hiburan dan bagian interiornya. Sebelum melakukan modifikasi mobil, terlebih dulu Anda harus mencari gambaran model atau desain mobil yang akan dimodif.

Beberapa modifikasi menggunakan aksesoris tambahan yang dijadikan pelengkap, seperti: body kit, bumper, lampu, stiker dan masih banyak lagi bagian eksterior yang menambah keunikan dan nilai plus mobil tersebut. Selain itu, warna mobi bisa dikreasikan dengan warna-warna cerah atau sesuai dengan selera. Hal tersebut dilakukan agar supaya muncul karakter dari modifikasi yang dilakukan.

Baca Juga: Tips Modifikasi Mobil Pribadi Dengan Biaya Murah dan Sederhana

Modifikasi Pintu

Sedangkan teknik modifikasi bagian pintu mobil merupakan hal yang umum dalam mobifikasi sedan. Untuk menampilkan kesan unik alternatifnya memang bagian bukaan pintu yang dimodif menjadi elegant. misalnya, dengan merubah bukaan pintu menjadi ke atas atau diagonal. Agar bisa menjadi seperti itu maka diperlukan perombakan bagian body kendaraan.

Frame mobil menjadi bagian yang mengalami perubahan yang dominan. Namun jangan hanya memikirkan desainnya saja, pastikan juga pintu bisa tertutup dengan sempurna. Saat pintu dibuka, terlihat seperti sayap burung yang sedang mengepak.

Teknik bukaan pintu seperti ini bisa diaplikasikan pada jenis mobil lain, tidak hanya untuk sedan saja. Penutup mesin merupakan bagian yang potensial untuk dimodif. Sedangkan pada bagian penutup mesinnya bisa juga dibuat terlihat keren. Biasanya mesin buka tutup mesin dapat dibuka dengan merubah as. Tidak hanya itu, as bukaan penutup mesin sedan bisa dipindahkan kedua sisinya. Metode modifikasi bukaan mesin tersebut cukup popular terutama untuk mobil yang bertemakan sport.

Modifikasi Lampu Tambahan

Solusi lainnya agar mobi sedan terlihat keren adalah dengan menambahkan lampu bawaan di bagian depan dan belakang. Biasanya lampu yang digunakan adalah jenis LED yang dipasang di bagian bawah kendaraan pada sisi samping, belakang dan depan. Warna lampu bisa disesuaikan dengan keinginan. Warna yang banyak digunakan adalah fluorescence. Jika ingin menghasilkan suara yang keras dan empuk solusinya bisa menggunakan silencer knalpot.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Modifikasi Mobil Sedan Yang Menginspirasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*