Mobil Tua Antik Yang Paling Mahal Di Dunia

Kendaraan mobil sudah ada dari jaman dulu untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari. Membahas mobil tua antik mungkin hanya ada beberapa unit saja dan harganya sudah pasti sangat mahal sekali. Mobil yang klasik dan atik sekarang sudah sulit ditemukan bahkan banyak kolektor yang rela membelinya walau harus menguras kocek yang cukup banyak.

Bahkan tidak sedikit para kolektor di seluruh dunia yang harus berebut demi mendapatkan mobil tua yang antik. Memiliki mobil antik membutuhkan perawatan khusus dengan biaya yang lumayan mahal. Bahkan untuk mendapatkan spare partnya sudah susah sekali.

Berikut ini kita akan mengulas beberapa jenis unit yang masuk ke dalam mobil antik dan termahal di dunia. Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini:

  • 250 Ferrari Testa Rossa

Mobil asal pabrikan Italia ini memiliki lambang kuda jangkrik. Diproduksi pada tahun 1957 dan hanya 22 unit saja. mobil ini menggunakan mesin tipe 3L, V12 dengan tenaa 300hp. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan yang lumayan cepat.

  • Ferrari 250 GTO

Masih merk Ferrari, mobil seri 250 GTO masuk kedalam jenis mobil antik yang mahal sedunia. Desainnya mirip dengan mobil balap dan harganya sangat mahal hingga mencapai 80.000 US dolar Amerika atau sebesar 446 miliar rupiah.

  • Duesenberg

Mobil Duesenberg model J Murphy – Bodied Coupe masuk ke dalam daftar mobil antik yang paling mahal. Sudah menggunakan teknologi yang canggih pada jamannya. Dibuat pertama kali pada tahun 1928. Harganya jika dirupiahkan mencapai 140 uta miliar dan bisa jadi melonjak semakin mahal.

Baca Juga: 5 Mobil Tua Yang Legendaris

  • Bugatti Royale Type 41 Kellner Coupe

Mobil antik selanjutnya adalah Bugatti Royale tipe 41 Kellner Coupe. Mobil yang hanya diproduksi 6 unit saja ini membuat harganya sangat mahal hampir mencapai 133 miliar rupiah. Tampilannya yang klasik dan elegant bernuansa bangsawan dengan panjang hampir 6,7 m.

  • Mercedez Benz 540K Special Roadstar

Mobil pabrikan dari Mercedez Benz ini diproduksi pada tahun 1937 dan merupakan salah satu mobil antik yang klasik. Memiliki 2 buah tempat duduk dengan desain yang luar biasa elegant. Harga mobil ini jika dirupiahkan mencapai Rp 131 miliar rupiah.

  • Ferrari Testa Rossa Prototype

Mobil antik berikutnya ini dipercaya merupakan mobil versi pertama pabrikan Ferrari Testa Rossa yang diproduksi pada tahun 1957. Harga jualnya lumayan sangat mahal yaitu Rp 222 miliar.

  • Mecedenz Benz 540 K Special Roadstar

Mobil keluaran Mercedenz Benz ini diproduksi tahun 1936 dan digunakan pertama kali oleh bangsawan dari Prussia. Haganya mencapai Rp 160 miliar.

Selain ketujuh mobil tua dan antik yang sudah kita ulas tersebut, masih ada beberapa jenis mobil antik lainnya yang tidak kalah mahal, yaitu: Fort GT40 Gulf/ Mirage dan Ferrari 250 FT SWB California Spyder.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Mobil Tua Antik Yang Paling Mahal Di Dunia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*