Mobil Listrik Roda 3 Yang Meramaikan Dunia Otomotif Mobil

Beberapa waktu yang lalu lini masa sosial media facebook di Indonesia diramaikan oleh gambar foto seorang ibu yang mengendarai sebuah mobil mini dengan tiga roga. Diketahui bahwa nama sang pengendara bernama Dwi Ari Susanti. Ia mengaku bahwa membeli mobil listrik beroda tiga itu pada bulan juli tahun 2016 lalu. Alasannya karena ia tak bisa mengendarai motor dan dirasa mobil listrik beroda tiga itu cukup simpel untuk digunakan berbelanja. Tentu saja ini mengagetkan dunia otomotif mobil. Karena pasalnya, dunia otomotif mobil kini mulai begeser. Dunia otomotif mobil yang dihuni oleh mobil mobil berbahan bakar bensin akan digusur oleh mobil-mobil listrik yang harganya tak jauh berbeda dengan harga mobil konvensional.

Harganya bahkan cukup murah untuk sebuah mobil, yaitu sekitar Rp. 32 Juta saja. Maka tak heran mobil ini laris manis di pasaran. Mobil ini diproduksi oleh sebuah merk bernama Tiger. Untuk lebih mengetahui spesifikasi mobil listrik ini. Berikut adalah ulasannya.

  • Bodi mobil listrik

Bodi mobil listrik ini nampak mungil sekali. Bentuk desainnya hampir menyamai bajaj. Jadi mobil ini hanya bisa ditumpangi oleh satu orang penumpang saja. Yang tidak lain dan tidak bukan adalah si supir sendiri. Selain itu, bodinya cukup ramping untuk ukuran sebuah mobil. Cocok untuk mereka yang gemar berkendara sendirian menaiki motor tetapi enggan terkena sengatan sinar panas matahari.

  • Kecepatan mobil listrik

Tentu saja kecepatan mobil ini tak secepat mobil-mobil konvesional. Kecepatannya hanya berkisar antara 45 KM per jam saja. Namun, bukan tak mungkin bila suatu hari kelak mobil listrik ini akan merajai pasar dunia otomotif mobil Indonesia, menggeser mobil mobil konvensional.

Baca Juga: Berita Otomotif Dunia Terkini

  • Power mesin mobil listrik

Keunikan mobil jenis ini tentu saja adalah efisiensinya. Karena ia tak membutuhkan bahan bakar berupa bensin. Mobil ini didukung dengan power yang mencapai 1000 watt. Mobil ini harus di cas sampai baterai mencapai full.

  • Daya angkut

Tentu saja, kita juga tak bisa berharap banyak pada mobil listrik ini. Karena kemampuan daya angkutnya hanya berkisar antara 125 Kg saja. Cukup untuk mengangkut satu orang dewasa dengan beberapa beban barang bawaan. Dengan daya angkut sebesar ini, ia bisa mengangkut sampai jarak 50 km meter.

Berikut tadi beberapa gambaran tentang mobil listrik yang diprediksi akan menggeser pasar mobil konvesional di dunia otomotif mobil. Namun, jika hal ini benar, kita juga patut bersyukur karena mobil yang ramah lingkungan ini akan mengurangi beban polusi. Tetapi, yang perlu dijadikan catatan ialah bahwa mobil ini masih dalam kualitas yang terbatas. Baik secara kecepatan dan ukuran. Maka dari itu, inovasi harus dilakukan pada mobil listrik ini.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Mobil Listrik Roda 3 Yang Meramaikan Dunia Otomotif Mobil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*