Merawat Mobil Usai Mudik Selesai dengan Tips Berikut Ini!

Merawat Mobil Usai Mudik Selesai dengan Tips Berikut Ini!

Berkendara tentu jadi aktivitas yang sudah banyak dilakukan oleh banyak orang di keseharian. Mobil sudah menjadi alat transportasi yang sangat diandalkan saat ini. Alasannya tentu saja karena mobil mampu memberikan banyak kelebihan dibandingkan dengan motor. Dengan mengendarai mobil, maka Anda tidak akan merasakan panas dan hujan. Sebentar lagi momen mudik, tentu Anda sudah harus merawat mobil dan mempersiapkannya untuk bisa digunakan demi momen mudik dengan jarak yang jauh tersebut.

 Merawat Mobil Usai Mudik Selesai dengan Tips Berikut Ini!

Untuk Anda dengan mobilitas tinggi, Anda juga bisa menambahkan mobil Anda dengan berbagai macam aksesoris sehingga di dalam mobil bisa lebih nyaman. Untuk mudik juga demikian sehingga selama mudik di perjalanan yang pastinya jauh, maka akan aman dan nyaman. Beberapa benda yang bisa Anda siapkan di dalam mobil mulai dari tempat sampah demi menghindari buang sampah sembarangan, pewangi mobil juga penting sehingga aroma di dalam mobil selalu wangi. Saat ini menjadi generasi untuk semua orang dimana tak akan bisa lepas dari smartphone. Untuk itulah mengapa memiliki charger mobil portable juga akan bisa amat membantu.

Seusai mudik, bukan hanya Anda, namun mobil juga pastinya merasakan lelah yang teramat sangat. Itulah mengapa mobil membutuhkan perawatan yang ekstra sehingga performanya nanti tidak menurun. Untuk itu, berikut ini beberapa cara merawat mobil setelah mudik selesai:

  • Cuci mobil sampai bersih

Untuk perawatan yang pertama bisa dilakukan dengan membersihkan mobil lebih dulu. Pastikan untuk membersihkannya sampai benar-benar bersih. Anda juga harus cek bagian kolong mobilnya sehingga bisa jadi ada rembesan oli yang keluar dari mobil tersebut.

  • Ganti oli bila diperlukan

Oli umumnya menjadi komponen yang amat sering diganti ketika mobil akan dipakai untuk mudik. Tapi setelah mudik usai, banyak pemilik yang lupa menggantinya kembali. Sebetulnya Anda bisa mengecek dulu karena tak selalu oli harus diganti, tapi alangkah baiknya untuk diganti saja.

  • Komponen rem dan kopling

Seusai perjalanan jauh, usahakan juga untuk cek komponen rem dan juga kopling mobil. Perjalanan yang panjang dengan kecepatan yang tinggi dan juga diselingi kondisi macet umumnya akan bisa buat kampas rem menjadi tipis sehingga patut dicek kembali.

  • Spooring roda

Saat perjalanan mudik, selalu ada kemungkinan Anda menghantam lubang hingga batu di jalanan. Untuk kenyamanannya, maka lebih baik lakukan spooring pada roda mobil. Namun sebelumnya cek juga komponen kakinya dulu.

Itulah beberapa bagian yang wajib Anda cek jika ingin merawat mobil setelah mudik usai. Mudik menjadi momen yang banyak ditunggu sehingga bisa berkumpul bersama keluarga, namun seusai mudik pastikan juga untuk kembali ke rutinitas biasa dan cek semua kesiapannya.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Merawat Mobil Usai Mudik Selesai dengan Tips Berikut Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*