Merawat Berkala Motor Suzuki GSX 150 Anda Pasti Membuatnya Lebih Tahan Lama

Merawat Berkala Motor Suzuki GSX 150 Anda Pasti Membuatnya Lebih Tahan Lama

Kendaraan bermotor memang harus sekali Anda perhatikan dan juga rawat karena jika terjadi masalah atau rusak, maka Anda diharuskan merogoh kocek yang cukup dalam. Namun, sering kali masyarakat Indonesia sudah disibukkan dengan berbagai macam aktivitas dan juga keperluan mereka masing-masing sehingga lupa menjaga atau merawat motor secara berkala. Terutama jika Anda menggunakan motor Suzuki GSX 150 yang merupakan model motor yang sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia pada awal tahun ini. Karena dianggap masih baru, maka Anda wajib sekali memperlakukan motor ini secara spesial, dimana Anda harus merawatnya secara cekatan dan sungguh-sungguh jika memang ingin motor ini memiliki umur yang panjang. Merawatnya pun tidaklah susah, Anda hanya perlu membawanya ke bengkel untuk diperiksa setiap mencapai kilometer tertentu. Untuk itu, ketahuilah beberapa cara merawat atau pun membawanya ke bengkel jika sudah mencapai jarak ini:

 Merawat Berkala Motor Suzuki GSX 150 Anda Pasti Membuatnya Lebih Tahan Lama

  • 1.000 kilometer

Jika jarak yang ditempuh oleh motor sudah mencapai 1.000 kilometer, maka Anda harus membawanya ke bengkel untuk diberikan servis. Tidak hanya mencapai kilometer tersebut saja, Anda juga bisa membawanya jika motor sudah digunakan selama 1 bulan lamanya. Pastinya Anda dianjurkan untuk mengganti filter oli, oli mesin, dan lain sebagainya. Jika melakukan servis di Suzuki, maka Anda akan diberikan jasa mekanik gratis. Pastinya akan lebih baik jika membawanya langsung pada bengkel resminya.

  • 4.000 kilometer

Motor Anda harus segera diservis jika sudah mencapai jarak tempuh 4.000 kilometer atau sudah dipergunakan selama 4 bulan lamanya. Untuk menservis motor Suzuki GSX 150 Anda agar lebih awet dan tahan lama, Anda bisa mengganti oli mesinnya saja. Jika Anda membawa motor kesayangan tersebut ke bengkel resmi dari Suzuki, maka penggantian oli pun tidak akan dikenakan biaya apa pun. Tidak heran jika banyak yang membawa motor ini untuk diperbaiki di bengkel resmi terdekat.

  • 8.000 kilometer

Selanjutnya, Anda juga harus membawa motor ke bengkel jika jarak tempuh sudah mencapai 8.000 kilometer atau sudah dipergunakan selama 8 bulan lamanya. Pastikan untuk mengganti bagian spark plug atau businya, kemudian filter oli juga harus diganti, oli mesin dan juga mengganti Long Life Coolant 50/50. Jika Anda melakukan itu semua di bengkel resminya, maka Anda tidak perlu membayarkan apa pun.

  • 12.000 kilometer

Jika sudah menginjak waktu pemakaian selama 12 bulan atau sudah menempuh jarak 12.000 kilometer, maka Anda harus mengganti filter air cleaner yang juga sering disebut sebagai saringan udara dan juga oli mesin. Disini, jika Anda melakukannya di bengkel resmi maka tidak akan dikenakan biaya. Selanjutnya, Anda bisa melakukan servis motor Suzuki GSX 150 Anda jika sudah mencapai jarak tempuh 16.000, 20.000, dan 24.000 kilometer selanjutnya.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Merawat Berkala Motor Suzuki GSX 150 Anda Pasti Membuatnya Lebih Tahan Lama"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*