Menilik 4 Ciri Ban Motor yang Berkualitas Bagus dan Sesuai Kebutuhan

Memiliki motor kesayangan sudah tentu memberikan kesibukan baru bagi Anda selaku pemiliknya, sebab perlu memperhatikan perawatan motor tersebut. Kemudian dijamin pun akan lumayan sibuk memilih komponen yang menyusun motor supaya kualitas terbaik di dapatkan. Salah satunya tentu saja pemilihan ban motor yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda sekaligus memberikan kualitas yang memang sesuai dengan harapan. Ban pada sepeda motor memiliki peran vital sebab tanpanya motor Anda tidak bisa diajak bepergian, apalagi sekedar dipindahkan ke lokasi lain.

Kenali Ciri-ciri Ban untuk Motor yang Bagus

Ban yang baik akan berpengaruh pada kesehatan mesin serta daya konsumsi bahan bakar, apakah nantinya akan hemat atau sebaliknya. Supaya tidak pernah lagi keliru memilihkan sepasang ban untuk motor kesayangan, maka ban tersebut wajib memiliki ciri berikut:

Bahan yang tebal dan kuat,
Material untuk pembuatan ban adalah sejenis karet namun bukan karet biasa, terlebih untuk ban yang tidak lagi memakai ban dalam. Karet untuk pembuatan ban ini idealnya cukup tebal sehingga ketika dibengkokan tidak akan mudah berubah bentuk. Selain itu juga kuat, ditunjukkan dengan kemampuannya menopang berat yang besar.

Terdapat guratan yang sesuai standar,
Ban untuk sepeda motor yang baik tentunya memiliki guratan atau motif pada permukaannya dan terlihat jelas. Sebab ketika ban sudah mulai aus maka guratan ini akan terlihat memudar karena sudah mulai tipis. Anda baiknya memilih ban motor dengan guratan yang dalam supaya kuat mencengkeram jalanan saat dilajukan. Kemudian bentuk guratan ketika dilihat dari depan, roda depan membentuk huruf V sementara ban belakang membentuk huruf A.

Belum lama diproduksi oleh pabriknya,
Apakah ban memiliki masa kadaluarsa? Meski bukan makanan dan disusun dari bahan sintetis seperti karet namun kualitasnya lebih baik. Ternyata ban yang baik dan tepat untuk dijadikan pilihan menopang roda motor kesayangan adalah yang masih baru, alias baru beberapa minggu atau bulan dari tanggal produksinya. Mengetahui tanggal produksi bisa mengecek kode yang dicetak di permukaan ban tersebut. Akan ditemukan tanggal, bulan, dan tahun maka pastikan belum berusia 6 bulan dari tanggal yang tertera.

Disukai dan dipilih banyak orang,
Ban yang kualitasnya bagus dijamin tidak pernah mengecewakan pemakainya, maka penjualannya pun laris manis. Lakukanlah survei di pasaran dan kunjungi beberapa bengkel motor untuk mengetahui merek ban dan tipe ban mana yang paling banyak diambil orang. Lakukan survei ini ketika motor Anda baik-baik saja, dalam artian ban yang terpasang masih dalam kondisi waras sehingga menjadi antisipasi. Ban yang mutunya baik akan membuatnya disukai dan dipilih tidak hanya segelintir orang namun banyak orang, maka temukan ban motor yang seperti ini.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Menilik 4 Ciri Ban Motor yang Berkualitas Bagus dan Sesuai Kebutuhan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*