Mengulas Tentang Bugatti Veyron Sebagai Salah Satu Mobil Terkuat di Dunia

Pecinta otomotif pastinya sudah mengenal merk mobil ternama di dunia ini yaitu Bugatti. Bugatti merupakan anak perusahaan dari Volkswagen atau VW yang juga memproduksi mobil-mobil keren di seluruh dunia. Produksinya sendiri berada di Perancis dan didistribusikan ke seluruh dunia dengan sistem pemesanan karena hanya dibuat dengan jumlah yang terbatas. Bugatti memiliki satu seri mobil yang merupakan mobil cepat di dunia yaitu Bugatti Veyron. Namanya sendiri diambil dari nama pembalap dunia Pierre Veyron yang telah memenangkan balapan Le Mans dibawah bendera Bugatti.

Veyron dari Bugatti sendiri tidak diproduksi untuk tujuan penggunaan di jalan raya. Kecepatannya yang dahsyat yaitu hingga 400km/jam tidak memungkinkannya digunakan untuk tujuan transportasi biasa di jalanan yang biasa. Veyron hanya diproduksi secara terbatas dan umumnya digunakan untuk percobaan atau penelitian oleh perusahaan maupun koleksi mobil balap oleh para miliarder. Meski begitu sebenarnya Veyron memiliki bentuk yang sama seperti mobil sport yang bisa digunakan di jalan raya, dengan 2 buah pintu dan 2 buah kursi di kabinnya. Bentuknya pun hampir menyerupai city car dengan bagian bawah yang pendek dan body melengkung dengan balutan metalik.

Sebagai mobil yang memiliki kecepatan luar biasa, ada kekurangan yang dimiliki oleh mobil ini dimana hampir tidak ada pihak asuransi yang berani memberikan jaminan untuk penggunaannya di jalan raya. Ketidakmampuan pengendara dan kondisi jalan yang ramai tidak memungkinkan mereka memberikan jaminan atau pergantian kerusakan. Karenanya Bugatti Veyron jarang digunakan di jalan raya dan hanya dipakai untuk latihan kecepatan di sirkuit-sirkuit tertentu. Selain karena tak ada asuransi yang berani mengcovernya, harga Veyron yang terlampau mahal juga membuat pemiliknya merasa sayang jika terjadi suatu kecelakaan bahkan goresan pada mobil klasik yang cantik ini.

 Cari tau juga beberapa mobil sport terbaru yang mesti kamu ketahui. Lihat selengkapnya di autolapak.com

Seperti ulasan diatas, mobil tercepat di dunia ini dibuat hanya berdasarkan pesanan. Harganya sendiri jika dirupiahkan mencapai lebih dari 20 milyar. Salah satu pemiliknya yang juga merupakan atlet pesepakbola terkenal adalah Cristiano Ronaldo yang kerap memamerkannya saat sesi photoshot. Di Indonesia sendiri, baru-baru ini mobil mewah tersebut mendarat dengan warna biru-silver classic yang menawan. Meski belum jelas pemiliknya, namun pada keterangan di body mobil tersebut jelas dituliskan untuk digunakan di NKRI.

Meski Bugatti Veyron akan sangat jarang ditemukan di jalan raya, namun jika beruntung Anda akan bisa melihatnya di pameran mobil internasional. Mobil tercepat produksi VW group tersebut memang menjadi mobil idaman para pembalap dunia karena bodynya yang menyerupai mobil biasa namun kecepatannya yang menyerupai mobil di arena balap. Bagi Anda yang ingin mengoleksinya, bersiaplah mengeluarkan tabungan sebesar Rp. 24 milyar dan tambahan perijinan lainnya karena mobil akan didatangkan secara khusus dari Perancis.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Mengulas Tentang Bugatti Veyron Sebagai Salah Satu Mobil Terkuat di Dunia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*