Mengenal Mobil Balap Legendaris dengan Kecepatan Luar Biasa

Mobil merupakan alat transportasi yang banyak disukai saat ini. Selain bisa menghindarkan penumpangnya dari terik panas dan hujan, mobil juga kerapkali sebagai ajang gengsi bagi para pemiliknya. Namun selain adanya mobil-mobil umum kebanyakan, ada juga mobil yang diciptakan khusus untuk keperluan kompetisi, yaitu mobil balap. Mobil untuk balapan ini tentunya diciptakan dengan spare part terbaik, desain yang disesuaikan dengan kebutuhan lintasan balap hingga kecepatan yang tak terkira cepatnya.

Kualitas yang dimiliki mobil balap tersebut bahkan kini sudah banyak diadopsi ke mobil-mobil sport masa kini dengan desain tangguh dan gahar serta mampu berkecepatan maksimal. Namun jika Anda tahu mobil yang keren di masa kini, maka tidak bisa dilepaskan dari mobil untuk balap legendaris pendahulunya. Berikut ini beberapa mobil legendaris dengan kecepatan luar biasa:

  • Jaguar D-Type (1954)

Yang pertama ada mobil dari Jaguar yang dirancang untuk kompetisi balap. Dirilis pada tahun 1954 dengan dukungan 6 transmisi. Pada mobil yang satu ini diperkenalkan sistem aerodinamika pada pesawat untuk pertama kalinya.

  • Ferrari 250 Testa Rossa (1957)

Hampir semua orang pasti tahu brand Ferrari ini. Produk mobil untuk balapan bersejarah dari Ferrari adalah Ferrari 250 Testa Rossa ini dimana menjadi mobil paling menakjubkan di tahun 1957. Mobil ini hanya dibuat sebanyak 22 mobil saja dengan harga sekitar $5 juta pada tahun 2014. Untuk harga sekarang, pasti sudah naik kembali.

  • Ferrari 330 P3 (1966)

Selanjutnya mobil legendaris dari Ferrari lagi yang muncul secara menggemparkan di tahun 1966 yang lalu. Mobil ini bahkan disebut-sebut sebagai mobil untuk balapan terindah yang pernah ada. Dengan adanya teknologi berinjeksi bahan bakar di model mobil yang satu ini, makan mampu melengkapi keindahannya.

  • Dodge Daytona (1969)

Mobil satu ini disebut-sebut merupakan pembawa model dengan mobil jenis kokpit di bagian belakang. Dodge Daytona populer pada tahun 1969 yang mampu memberikan sensasi kecepatan sampai 205 mph. Daya turun depannya pun mencapai 1200 pon dan gaya turun belakangnya adalah 600 pon.

  • Porsche 917 (1971)

Di tahun 1970-an terdapat kompetisi balap LeMans yang dikejutkan dengan adanya mobil keren Porsche 917 dengan kecepatan yang mampu mencapai 240 mph. Pengguna mobil ini pun di tahun tersebut diantarkan menuju kemenangan karena kecanggihan dan kecepatan luar biasa yang dimilikinya.

Itulah beberapa mobil balap legendaris dengan kecepatan yang luar biasa. Mobil untuk balapan tersebut juga menjadi banyak inspirasi untuk pembaharuan mobil untuk balapan masa kini yang dibuat semakin berteknologi tinggi, canggih dan memiliki kecepatan maksimal. Selain itu, desain yang cantik dan menarik juga menjadi keunggulan mobil-mobil legendaris tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Mengenal Mobil Balap Legendaris dengan Kecepatan Luar Biasa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*