Mengenal Apa Itu Motor Touring?

Sebuah sepeda motor touring adalah jenis sepeda motor yang dirancang untuk touring. Meskipun hampir semua sepeda motor dapat digunakan untuk tujuan ini. Produsen telah mengembangkan model yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan khusus dari pengendara tersebut.

Sepeda motor touring umumnya memiliki fairings perpindahan besar dan kaca depan yang menawarkan tingkat tinggi  dari perlindungan terhadap cuaca dan angin yang ekstrem, tangki bahan bakar berkapasitas besar untuk rentang panjang antara isi-up, mesin dengan banyak low-end tenaga kuda, dan lebih santai, tegak posisi tempat duduk dari motor sport.

Sepeda motor touring umumnya ditandai dengan fairings sangat besar dan tampilan body yang besar, dibandingkan dengan motor jenis lain pada umumnya. Bagasi, misalnya pannier dan top box, diintegrasikan ke dalam desain dari sepeda motor yang biasanya memiliki perpindahan yang sangat besar, mesin torquey dengan, riding dengan posisi yang nyaman sangat tegak.

Selain itu, fasilitas opsional untuk full-dress tourers mungkin termasuk peralatan yang tidak biasanya ditawarkan pada sepeda motor lain seperti stereo lengkap (radio AM / FM dengan pemutar CD atau koneksi MP3), radio satelit, pemanas jok dan tangan-grip, sistem navigasi GPS, kustom kaca depan, kompresor udara terpadu, dan kantong udara.

Full-gaun tourers dirancang khusus untuk naik di trotoar. contoh saat umum penuh gaun tourers termasuk Yamaha Royal Star Venture, Honda Gold Wing, BMW R1200RT dan K1600GTL, Victory Vision Tour dan Cross Country, Can-Am Spyder RT-seri trike, serta Harley Davidson Electra Glide dan India Roadmaster.

Jenis terakhir, petualangan touring sepeda motor adalah motor dual-sport yang memungkinkan jarak jauh tur on-road dan off-road kemampuan. tourers petualangan memiliki ground clearance tinggi (untuk keperluan off-road), kapasitas bahan bakar yang besar, mesin untuk keandalan tinggi di bawah-stres. Mereka mungkin memiliki sistem kasar navigasi GPS, roda kawat-spoked dengan ban ceking jalan-hukum, piring skid (untuk melindungi mesin dan transmisi selama penggunaan off-road), dan pannier logam berat. tourers petualangan dimodifikasi kadang-kadang digunakan dalam acara-acara reli melelahkan, seperti Rally Dakar. tourers petualangan Mainstream termasuk terlaris BMW R1200GS, Adventure seri KTM 990, Triumph Tiger Explorers & XCs dan Suzuki V-Strom 1000.

Meskipun sebagian besar motor jenis touring  modern adalah sepeda motor dengan kapasitas besar, yang tidak selalu begitu: pemenang pertama Reli Dakar melakukannya pada Yamaha XT500. Sebuah tourer petualangan ultra-ringan terakhir untuk pengendara solo yang telah menerima ulasan positif adalah CCM GP450.

Motor jenis touring menggabungkan kinerja sebuah motor sport dengan kemampuan jarak jauh dan kenyamanan sepeda motor saat touring. Motor jenis ini menunjukkan penekanan lebih besar pada kinerja  sports (baik penanganan dan kecepatan) dari tourers konvensional.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Mengenal Apa Itu Motor Touring?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*