Memoles Mobil Tua

Memoles Mobil Tua – Semua jenis kendaraan memiliki umur. Tahun produksi lebih lawas tentunya menunjukkan semakin tua umur kendaraan. Tua bukan berarti menjadi antik. Mobil antik tentunya tidak sedikit biaya perawatannya. Kendaraan yang sudah tua sering kali dianggap merepotkan untuk masalah perawatannya. Terutama di bagian suku cadang yang memang kadang sudah susah dicari. Kalau pun ada, harganya pun tidak murah.

Mesin kendaraan yang sudah tua otomatis memiliki jam kerja mesin yang sangat lama. Komponen vital ini yang harus diberi perhatian khusus. Sering mengganti oli mesin dapat dilakukan dan bisa mempertahankan kinerja mesin tetap baik.

Kabel-kabel kendaraan yang sudah tua juga perlu diperiksa secara berkala. Kabel pada kendaraan menentukan sistem kelistrikan mobil. Jika sudah tidak layak pakai dan rusak sebaiknya diganti dengan yang baru.

Sebenarnya keuntungan yang bisa diperoleh dari mobil tua adalah harga jualnya yang tinggi. Bukan hanya sekedar kendaraan tua, tetapi kendaraan antik yang masih terbalut orisinalnya, mesin yang masih terjaga baik, dan interior mobil yang nyaman tanpa diubah. Para kolektor mobil antik akan tertarik dan tidak segan merogoh kocek untuk menambah koleksi mobil mereka.

Untuk meningkatkan harga jual, kebersihan mobil menjadi nilai plus. Interior yang rapi dan bersih akan membuat kita lebih nyaman berkendara dengan kendaraan tua. Selain untuk menjaga kesehatan, kebersihan mobil juga untuk menghindari masalah lain dalam mobil. Dashboard yang bersih juga terasa lebih enak di pandang. Penambahan cover jok bisa menambah nilai estetika dari interior mobil tersebut.

Baca Juga: Mobil Tua Antik Yang Paling Mahal Di Dunia

Penampilan eksterior mobil pun tetap diperhatikan. Mobil yang terlalu lama terkena sinar matahari dapat merusak cat mobil. Tampilan cat yang mengelupas bisa membuat mobil terlihat jelek. Usahakan parkir di tempat yang teduh. Jika tidak digunakan sebaiknya kendaraan ditutup menggunakan cover mobil. Tindakan kecil ini dapat menjaga eksterior mobil tua lebih tahan lama. Jika diperlukan, kita bisa mengecat ulang agar terlihat lebih bagus.

Mencuci kendaraan juga dapat memelihara warna cat dan menghindari terjadinya cat mobil kusam dan pudar. Bila ingin hasil yang lebih optimal, penambahan compound pada cat setelah dicuci dapat menjaga cat terlihat baru.

Kaki-kaki kendaraan yang sudah tua acap kali bermasalah. Oleh sebab itu pemeriksaan rutin agar kondisi kaki-kaki mobil tetap tangguh mengaspal diperlukan. Bila dirasa sulit dilakukan sendiri, kita bisa membawanya ke bengkel yang sudah terpercaya.

Menjaga kondisi mobil tua agar tetap prima memang butuh kesabaran dan waktu. Tetapi bila dirawat dengan baik, harga mobil tersebut menjadi lebih tinggi dibanding saat kita membelinya dulu. Ketelatenan dalam merawat kendaraan produksi lama menjadi tidak sia-sia, keuntungannya pun dapat dinikmati.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Memoles Mobil Tua"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*