Memilih Mobil BMW Bekas Harus dengan Tips Ini Agar Tidak Kecewa

Memilih Mobil BMW Bekas Harus dengan Tips Ini Agar Tidak Kecewa

BMW adalah salah satu mobil model sedan di kelas menengah yang amat populer di dunia otomotif. Tak hanya di Indonesia saja, namun di dunia, BMW juga memiliki pasarannya sendiri. Mobil keluaran Eropa ini memang sangat dikenal dengan ragam fitur beserta teknologi terbaru dan canggih sehingga mampu manjakan pengemudi dan penumpangnya selama berkendara. Tak heran jika banyak sekali yang mengincar mobil BMW. Namun sesuai dengan apa yang ditawarkannya, mobil merk BMW pun dibanderol di angka yang cukup tinggi.

Memilih Mobil BMW Bekas Harus dengan Tips Ini Agar Tidak Kecewa   

Untuk yang ngebet sekali ingin memiliki mobil merk BMW, maka bisa juga dengan memilih BMW bekas. Namun dalam pemilihan BMW bekas bukanlah hal yang sederhana. Alasannya karena Anda tentu harus bisa mendapat mobil sesuai kebutuhan di kondisi prima juga. Untuk Anda yang kini sedang mencari BMW bekas, maka berikut ini beberapa tips yang wajib Anda perhatikan:

  • Perhatikan bagian mesin

Dalam proses pemilihan BMW bekas, hal yang utama dan penting yang harus Anda perhatikan yakni terkait mesin kendaraannya. Pastikan jika kondisi mesinnya bagus dan untuk bagian elektrik di mobil semuanya aman. Hal ini menjadi modal yang utama ketika Anda memang ingin membeli mobil BMW. Apabila kondisi mesinnya sehat, maka kemungkinan mobil tersebut bisa memiliki performa prima. Dalam pemeriksaan mesin ini ada hal yang wajib diperhatikan misalnya kondisi mesinnya apakah stabil atau tersendat, fisik mesin pun juga bisa pengaruhi kondisi mesinnya. Selain itu perhatikan bagian mesinnya juga apa ada rembesan oli atau tidaknya.

  • Perhatikan bagian kaki

Anda wajib juga memperhatikan kondisi untuk bagian kaki mobil dimana beberapa orang kerapkali melupakan bagian ini. Cek juga pada bagian fisik shockbreaker, apa disitu terdapat oli atau tidak. Dongkrak juga mobilnya dan kemudian perhatikan di bagian ball joint dan juga tie road. Untuk tahu, Anda bisa goyangkan ban mobil demi merasakan apa oblak atau tidaknya.

  • Lihat kilometer kendaraan

Hal penting lain yang wajib diperhatikan juga yakni dengan memperhatikan kilometer kendaraan yang ada di BMW bekas itu. Untuk kilometer penggunaan normal pada BMW yakni 12.000 km per tahun atau 100 km per bulannya. Jika kian tinggi angka dari pemakaian itu, maka kian tinggi juga kualitas dan performa mesin berkurang.

 Itulah tiga hal penting yang wajib sekali Anda perhatikan jika ingin membeli BMW bekas. Cek juga untuk semua fitur yang ada di dalam mobil BMW itu apakah seluruhnya masih berfungsi atau justru tidak. Selain itu, lakukan test drive sehingga Anda bisa mengetahui apakah BMW yang akan dibeli itu benar nyaman atau tidak ketika dikendarai.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Memilih Mobil BMW Bekas Harus dengan Tips Ini Agar Tidak Kecewa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*