Memilih Audio Mobil Murah Tapi Tetap Nyaman di Telinga

Sumber : http://www.oxfordcaraudio.co.uk/

Mendengarkan musik di dalam kendaraan, bisa menjadi salah satu trik agar kita bisa menikmati perjalanan. Apalagi bila musik tersebut terdengar sangat nyaman di telinga, tentu berkendara dalam jangka waktu yang lama pun tidak akan terasa. Teknologi audio yang saat ini disematkan pada mobil-mobil keluaran terbaru, biasanya memang sudah tergolong berkelas, namun bila mungkin Anda masih merasa kurang dengan kualitas suara yang dihasilkan oleh audio tersebut, mungkin audio mobil murah tapi memiliki kualitas baik bisa menjadi solusi cerdas.

Seperti kita ketahui, dalam sebuah kendaraan, biasanya satu set audio terdiri atas beberapa bagian. Antara lain adalah head unit, speaker dan juga power atau sering disebut amplifier. Ketika kita ingin mendapatkan suara yang terbaik, maka ketiga komponen ini haruslah diperhitungkan secara tepat. Mengenai masalah dana, bila kita ingin yang terbaik, bisa dipastikan harganya bisa mencapai puluhan atau mungkin ratusan juta rupiah, namun agar harga tersebut bisa efisien dan tidak berlebihan, maka pilihlah:

  1. Power atau amplifier dengan nilai watt yang besar tapi memiliki nilai THD (Total Harmonic Distortion) yang kecil,
  2. Gunakan daya sesuai dengan kekuatan speaker yang kita miliki sehingga tidak akan sampai merusak output dari speaker tersebut,
  3. Material bahan dan juga desain audio yang berkualitas sehingga menghasilkan bunyi sesuai yang kita inginkan.

Untuk mendapatkan audio mobil murah tapi memiliki kualitas hasil suara yang baik ini, memang susah-susah gampang. Barang dengan merk yang sudah mendunia, biasanya memiliki harga yang kurang begitu terjangkau dengan ukuran kantong kita. Tapi bila menggunakan merk-merk lokal yang kurang begitu dikenal, kualitas suara juga bisa dipertanyakan. Oleh sebab itu, ada baiknya bila kita hendak mendapatkan audio dengan kriteria seperti yang disebutkan diatas, Anda berkonsultasi dulu dengan teman atau ahli audio yang sudah dikenal agar nantinya usaha Anda untuk mendapatkan audio jenis tersebut bisa tercapai.

Apabila mungkin pengetahuan Anda tentang merk-merk audio ini masih terbatas, mungkin beberapa pilihan audio berikut bisa menjadi pertimbangan Anda, antara lain:

  • Audiobose, merupakan produk audio yang banyak digunakan oleh pemilik kendaraan karena harganya yang terjangkau, tapi kualitas suara yang dihasilkan sangatlah bagus,
  • Alpine, merupakan nama lama yang sangat erat dengan kualitas. Biasanya produk yang sering dicari dari merk ini adalah head unit,
  • JL Audio, adalah merk yang sering dipasarkan dengan harga murah. Asalkan memang barang tersebut asli dan bukan tiruan, maka kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Pada prinsipnya, memang untuk menghasilkan kualitas suara yang terbaik, maka sebuah produk audio dengan merk yang populer dan mendunia bisa memberikan jaminan itu. Tapi bila dana yang Anda siapkan terbatas dan tidak terlalu besar, pilihan audio mobil murah bisa menjadi pilihan asalkan Anda didampingi ahli yang tepat.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Memilih Audio Mobil Murah Tapi Tetap Nyaman di Telinga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*