Memilih Air Radiator Mobil yang Paling Baik

Memilih Air Radiator Mobil yang Paling Baik

Anda pengguna mobil mestinya sudah tidak asing lagi dengan air radiator. Radiator adalah salah satu System yang berfungsi sebagai Pendingin mesin Mobil, cairan yang sangat bermanfaat untuk menstabilkan mesin mobil agar tidak overhead komponen tersebut akan menampung udara dingin, dan mampu didinginkan untuk seluruh ke kontruksi mesin dengan aliran system pendingin.

Memilih Air Radiator Mobil yang Paling Baik

Sitem kerja dari air radiator yang menyalurkan sistem pendingin kebagian blok mesin, yang mana cairan yang dhasilkan dari radiator itu mengalir lewat jalur-jalur khususnya mendinginkan dibagaian silinder, dan akan kembali menuju radiator tersebut pada saat waktu Thermostat terbuka agar cairan yang masuk kemesin kembali dingin.

Supaya semua system dari pendingin mampu untuk bekerja dengan lebih baik dan mesin anda bisa terjaga temperaturnya , tentunya anda harus melakukan perawatan yang lebih intensif, bahkan dalam memilih cairan untuk radiator tidak bisa anda sembarangan karena akan berefek pada radiator selain cairan yang dihasilkan komponen radiator sendiri tidak bisa bertahan lama .

Nah buat anda pecinta otomotif tentunya terus bertanya-tanya bagaimana cara merawat radiator yang baik? Kami akan berbgai tips untuk memilih cairan terbaik untuk merawat radiator agar bekerja sesuai harapan.

  • Air Putih (Aqua)

Banyak dari otomotif mania yang menggunakan air radiator aqua untuk kebutuhan mendadak radiator yang sedang kehabisan, pada saat menggunakan air putih atau jenis dengan aqua. Setelah melewati berbagai tes meenggunakan alat ukur untuk suhu pada radiator Thexton, cairanyang digunakan untuk radiator ialah cairan yang tidak boleh menggelembung. Untuk air putih saat masuk dalam radiator akan mendidih sebesar 118º C.

Hasil dari tes untuk air putih ternyata dalam kondisi suhu 85º C sudah membentuk gelembung-gelembung kecil yang berisi udara kecil. Oke fix berarti cairan seperti ini kurang baik untuk digunakan sebagai cairan pendingin pada radiator mobil anda.

  • Radiator Coolant

Untuk cairan yang kedua air radiator coolant untuk jenis cairan ini sangat praktis daan lebih efisien. Berdasarkan dari anjuran pemakaian Coolant bis alangsung digunakan dan anda tidak lagi repot untuk mencampur dengan air putih yang penting anda hanya cukup mengisi dengan penuh.

Mari kita melihat data hasil dari tes radiator coolant, terdapat gelembung yang mengapung sudah bisa dipastikan radiator coolant mendidih sebelum mencapai suhu 118º C. Dari kepraktisannya ternyata masih tersimpan kekurangan pada radiator coolant dan anda jika ingin memenuhi radiator mobil anda membutuhkan dua kemasan, karena satu kemasan radiator coolant hanya 3,785 liter.

  • Radiator Super Coolant Prestone

Jenis cairan ini anda harus menyiapkan air putih pada saat isi cairan pada radiator dengan ukuran yang dianjurkan 50:50 hal ini sesuai dengan anjuran agar tidak terjadi pengendapan kalsium.

Dari hasil tes muncul lima gelembung akan tetapi berwarna yang mengapung, bisaa dipastikan cairan ini baru mendidih  ketika suhu mobil anda berada di 130º C.

Dengan berbagai pertimbangan air radiator diatas tentunya anda akan lebih berhati-hati dalam memilih air radiator mobil dan vairan apa yang tepat untuk mobil anda agar performanya terus semakin baik.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Memilih Air Radiator Mobil yang Paling Baik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*