Manfaat Menggunakan Helm Full Face di Jalan Raya

Helm merupakan perlengkapan wajib yang memang harus digunakan oleh para pengendara motor ketika mereka menunggangi kendaraan pribadi mereka tersebut. Perlengkapan wajib berkendara ini merupakan perlengkapan yang dapat melindungi bagian kepala para pengendara motor baik dari terpaan angin, debu dan bahkan benturan yang mungkin terjadi ketika pengendara jatuh dari motor yang mereka tunggangi. Untuk menggunakan helm ini sendiri, Dinas Kepolisian sebagai otoritas pengatur lalu lintas di Jalan raya, menetapkan standar penggunaan helm kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor di Indonesia. Salah satu helm berstandar yang kini banyak digunakan sebagai pilihan para pengendara sepeda motor di Indonesia adalah jenis helm full face, yaitu helm yang mampu menutupi dan melindungi seluruh bagian kepala para penggunanya.

Selain memiliki manfaat perlindungan bagi bagian kepala para pengguna kendaraan bermotor roda dua secara menyeluruh, helm dengan bentuk full face ini juga akan membuat tampilan Anda menjadi semakin menarik ketika menggunakannya untuk berkendara di jalan raya. Para pengguna helm dengan model full face ini biasanya akan terlihat lebih gagah dan sporty ketika menggunakannya sebagai pengaman dalam berkendara. Dengan pilihan model serta aksen yang beragam, helm yang satu ini pun dapat Anda sesuaikan pemilihannya dengan model kendaraan roda dua yang Anda miliki, sehingga tampilan Anda pun akan terlihat lebih indah.

Manfaat lain yang mungkin dapat Anda rasakan dari penggunaan helm full face yang satu ini sebagai perlengkapan utama Anda dalam berkendara roda dua di jalan raya, antara lain adalah:

Baca juga tips dan trik nya ketika akan membeli helm agar tidak salah memilih. Simak selengkapnya di autolapak.com

  • Helm akan mampu melindungi wajah Anda dari terpaan air hujan yang sangat menyakitkan, ketika Anda harus berkendara ditengah hujan yang turun.
  • Helm model full face juga akan melindungi wajah Anda dari serangan berbagai debu, kerikil ataupun benda lain dalam ukuran kecil, yang secara tiba-tiba datang dari arah depan Anda.
  • Melindungi para pengguna kendaraan bermotor dari benturan keras yang mungkin terjadi ketika terjatuh saat menggunakan motor, secara menyeluruh pada bagian kepala penggunanya.

Yang menjadikan lebih bermanfaat pada penggunaan helm model full face ini adalah helm ini akan menghindarkan Anda dari razia yang biasanya dilakukan oleh pihak Kepolisian terhadap para pengguna motor, karena helm yang satu ini memang telah sesuai dengan standar penggunaan helm serta standar produksi yang memang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai aturan tetap dalam berkendara di jalan raya.

Meskipun helm full face memiliki banderol harga yang jauh lebih tinggi dibanding dengan model helm lainnya, namun manfaat dari helm yang satu ini sebagai sebuah perlindungan secara menyeluruh, memang layak untuk Anda pertimbangkan dalam pemilihannya. Gunakan selalu helm berstandar SNI, agar berkendara Anda menjadi lebih nyaman dan terjaga dalam segala situasi yang terjadi.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Manfaat Menggunakan Helm Full Face di Jalan Raya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*