Langkah Penggunaan Cat Airbrush Pada Kendaraan yang Perlu Anda Tahu

Langkah Penggunaan Cat Airbrush Pada Kendaraan yang Perlu Anda Tahu

Kendaraan merupakan media yang amat dibutuhkan saat ini. Motor, mobil, bis dan jenis kendaraan lainnya merupakan alat penting sehingga bisa memfasilitasi jika semua orang bepergian. Bagi pemilik kendaraan pribadi seolah tak cukup jika hanya menggunakan kendaraan biasa saja. Mungkin beberapa dari Anda kerap gatal untuk bisa memodifikasi dan menjadikan tampilan kendaraan berbeda. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan cat airbrush sehingga kendaraan bisa lebih berwarna.

 Langkah Penggunaan Cat Airbrush Pada Kendaraan yang Perlu Anda Tahu

Perlu diketahui terlebih dulu jika airbrush sendiri merupakan aktivitas untuk membuat motif serta warna di bagian eksterior body kendaraan, terutama mobil dan motor. Aktivitas yang satu ini tentu tidak bisa dilakukan sembarangan namun butuh ketrampilan sehingga bisa menghasilkan hasil yang memuaskan dan dengan nilai seni tinggi. Bagi Anda yang masih pemula, maka beberapa langkah untuk airbrush ini bisa Anda jadikan panduan:

Baca Juga:Cara Mudah Belajar Cat Airbrush Pada Body Motor Anda

  • Sebelum memulai pekerjaan airbrush ini, ada baiknya jika Anda mencari lebih dulu baik dari segi pola hingga motif yang bisa dijadikan contoh yang akan Anda gambar di kendaraan. Mencarinya pun amat mudah karena sudah bisa ditemukan di internet. Meski tanpa pola dan motif contoh juga bisa dilakukan, namun dengan adanya pola di awal maka akan bisa lebih mudah dalam melukisnya.
  • Jika sudah tentukan motif mana yang akan Anda gambar, maka selanjutnya cetak motif tersebut. Jika masih pemula, menyalin motif di kendaraan akan bisa dilakukan sehingga bisa lebih mudah ketika menggambar nanti di kendaraan.
  • Mulailah pekerjaan airbrush Anda di body kendaraan. Untuk motor ada baiknya dilepaskan dulu bodinya. Namun untuk mobil tidak perlu demikian.
  • Jika sudah demikian, maka amplas di permukaan bodi kendaraan memakai amplas halus seperti jika Anda akan lakukan pengecatan. Jika sudah selesai, lanjutkan keringkan bodi kendaraan yang sudah di amplas dengan memakai kanebo sehingga nantinya cat airbrush bisa lebih mudah menempel.
  • Lanjut dengan lakukan pengecatan pertama memulai dengan warna cat dasar yang bisa tutupi warna cat lama di bodi kendaraan tersebut. Lakukan cat secara merata dan sempurna. Jika untuk lebih mudahnya maka Anda bisa gunakan spray gun.
  • Jika cat sudah kering, maka lanjut dengan pembuatan motif memakai pensil. Untuk mempermudah, Anda bisa memotong motif yang Anda sudah cetak tadi dan tempel ke kendaraan.
  • Jika semua sudah selesai, maka lanjut langsung dengan menggambar menggunakan cat yang sudah Anda siapkan hingga selesai.

Itulah beberapa tahapan dalam pengecatan kendaraan menggunakan cat airbrush. Untuk awalnya, mungkin akan sangat sulit membiasakan diri dalam menggambar motif yang bagus. Namun jika Anda berlatih terus, maka nantinya Anda akan bisa lebih lihai dan kemampuan pun meningkat seiring dengan waktu.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Langkah Penggunaan Cat Airbrush Pada Kendaraan yang Perlu Anda Tahu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*