Langkah Merawat Mobil Mewah Dengan Baik

Langkah Merawat Mobil Mewah Dengan Baik

Banyaknya mobil mewah yang ada di Indonesia sekarang ini sudah bukan sesuatu hal yang baru lagi, sebab komunitas papan atas juga mengingnkan agar terlihat beda. Menggunakan mobil yang berkelas dan bahkan harganya mencapai miliaran rupiah akan menjadi sensasi dan kebanggaan sendiri, apalgi mobil itu langsung di pesan dari luar negeri dan sering disebut dengan CBU.

Langkah Merawat Mobil Mewah Dengan Baik

Harga yang sangat mahal pada mobil mewah tersebut tentunya banyak keunggulan yang ditawarkan dari mobil tersebut, bahkan keunggulan yang dimiliki mobil tersebut dari berbagai sisi fisik luar dan dari berbagai fiturnya sudah jelas sangat berbeda jauh dari mobil umum yang ada dipasaran.

Tidak hanya itu mobil tersebut memiliki kapasitas mesin yang sangat luar biasa dengan dapur pacu yang begitu mnggiurkan dan dapat memanjakan siapa saja yang mampu membelinya.

Berbagi fitur dan keunggulan sudah tidak diragukan lagi, akan tetapi produk buatan manusia itu sudah bisa dipastikan masih kelemahan, karena mobil mewah tersebut juga membutuhkan perawatanagar mobil tersebut tetap memiliki performa yang stabil.

Perawatan yang harus dilakukan juga tidak boleh dibagian sisi luar dari mobil saja akan tetapi seluruh komponen dari mobil tersebut harus dikontrol secara teratur, untuk merawat mobil tersebut kamu membrikan tips yang harus anda perhatikan selama perawatan, diataranya sebagai berikut:

Memanasi mesin secara Teratur

Tidak berbeda dengan mesin kendaraan biasanya dan itu juga diterapkan pada mobil mewah dengan dipanasi setiap hari dan itu harus teratur agar komponen mesin terus terjaga sebelumnya dipakai, akan tetapi ada perbedaan sedikit khusus untuk mobil ini, karena untuk mobil tersebut sudah memilik teknologi yang canggih dengan kompresi mesin yang lebih padat, jadi tidka perlu butuh waktu lama mesin sudah ready.

Segera Ganti komponen Yang Rusak

Anda pemilik mobil mewah harus sesering mungkin untuk mengontrol kondisi dari komponen mobil anda, apabila sudah mencapai 10.000 km atau lebih baiknya anda segera bawa kebengkel untuk melihat kondisi mesin, apalagi untuk sistem pengereman yang sudah aus selayaknya segera anda diganti, jangan mennggu besuk atau entar lusa sebab itu berhubungan dengan keselamatan anda.

Baca Juga : Cara Merawat Mobil Sport dengan Benar

Bagian rem mesti harus mendapatkan perawatan spesial karena pada komponen ini salah satu bagian paling krusial terlebih untuk mobil sport mewah yang seringkali melaju dengan kecepatan tinggi.

Pilih oli berkualitas terbaiik dan rutin mengganti

Tidak boleh sembarangan dalam memilih oli untuk mobil spesial anda, menggunakan oli yang berkualitas akan tambah lebih baik dibandingkan oli iasa seperti mobil umum lainnya, bahkan hingga distributor juga senantiasa merekomendasikan untuk memakai oli yang cocok bagi mesin kendaraan.

Langkah selanjutnya ketika mobil sudah berjalan sejauh 5.000 km sebaiknya langsung diganti serta kelipatannya untuk servis dan pengecekan komponen. Penjelasan diatas semoga membantu anda dalam merawat jet darat mahal anda, dan jangan lupa keselamatan tetap menjadi nomor satu.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Langkah Merawat Mobil Mewah Dengan Baik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*