Lakukan Tips Modifikasi Mobil Berikut Ini Agar Lebih Nyaman Saat Digunakan

Lakukan Tips Modifikasi Mobil Berikut Ini Agar Lebih Nyaman Saat Digunakan

Kendaraan sangat memiliki fungsi yang penting sekali di zaman yang modern ini. Seperti kendaraan mobil misalnya yang bisa digunakan untuk mobilitas kerja, bepergian jarak jauh, dlsb tanpa harus takut terkena paparan sinar matahari maupun hujan. Mobil yang nyaman tentu menjadi dambaan semua orang. Sebagai salah satu kendaraan pribadi yang paling diincar, mobil yang nyaman akan membuat perjalanan yang macet atau jauh sekalipun akan terasa menyenangkan. Namun seringnya ada beberapa orang yang merasakan ketidaknyamanan pada mobil yang mereka beli. Sehingga tak jarang juga beberapa diantaranya akhirnya memutuskan untuk melakukan modifikasi mobil.

 Lakukan Tips Modifikasi Mobil Berikut Ini Agar Lebih Nyaman Saat Digunakan

Agar mobil semakin nyaman digunakan, maka saat melakukan modifikasi pada mobil hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah faktor kenyamanannya dibandingkan dengan kemewahannya. Agar mobil bisa semakin nyaman dan seru, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  • Ban mobil yang lebih lebar.

Mobil yang kurang stabil bisa disebabkan karena bagian velg dan ban yang kurang sesuai. Untuk itu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengganti velg dan ban mobil Anda. Melakukan modifikasi velg dan ban men jadi lebih lebar akan membantu mobil Anda melaju dengan stabil. Kontrol terhadap setir menjadi lebih aman, terutama untuk mobil kecil saat melaju di jalanan tol. Hal ini berguna saat melewati jalanan yang berbelok tajam agar roda melaju dengan lebih teratur.

  • Menambahkan aksesoris yang berguna.

Agar mobil semakin nyaman dan praktis digunakan, maka memilih aksesoris yang berguna akan lebih tepat dibandingkan menghambur-hamburkan uang untuk aksesoris yang hanya bagus di tampilan saja. Anda bisa menambahkan aksesoris meja kantor mini untuk menaruh semua barang-barang Anda, seperti gadget, bahan makanan, dokumen, dlsb.

  • Mengganti sistem audio.

Salah satu modifikasi mobil yang sering dilakukan adalah mengganti sistem audio. Hal ini karena tidak semua mobil dilengkapi dengan fitur ini saat membelinya. Jika ada yang sudah dilengkapi dengan sistem audio-pun biasanya juga hanya yang berkualitas standar. Hal ini tentu akan mengganggu kenyamanan telinga saat mendengarkan musik kesukaan di dalam mobil. Untuk modifikasi sistem audio, pertimbangkan head unit, speaker, amplifier, dan komponen lainnya dengan tepat.

  • Mengganti shock breaker.

Seringnya kita mengalami ketidaknyamanan saat melewati jalanan berlubang saat berkendara dengan mobil. Shockbreaker memiliki fungsi penting untuk meredam terjadinya goncangan saat berkendara di jalanan yang bergelombang. Sebelum melakukan modifikasi shock breaker, pahami terlebih dahulu tipe-tipe shock breaker yang bagus dan berkualitas.

  • Melakukan modifikasi jok mobil.

Saat melakukan modifikasi mobil, hal yang tidak boleh terlewat agar mobil semakin nyaman digunakan adalah jok mobil. Jok mobil adalah bagian yang sangat penting diutamakan karena kenyamanan duduk saat berkendara akan membuat perjalanan tidak membosankan.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Lakukan Tips Modifikasi Mobil Berikut Ini Agar Lebih Nyaman Saat Digunakan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*