Lakukan Modifikasi Mio dengan Tips Ini Jika Ingin Motor Anda Terlihat Berbeda dari yang Lain

Lakukan Modifikasi Mio dengan Tips Ini Jika Ingin Motor Anda Terlihat Berbeda dari yang Lain

Kendaraan pribadi menjadi hal yang harus sekali dimiliki oleh masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang tinggal di kota besar seperti Jakarta ini. Bukan sembarang kendaraan pribadi saja, namun memiliki kendaraan yang dapat digunakan dalam keadaan macet merupakan hal yang paling penting, misalnya saja menggunakan motor. Jenis dan model motor saat ini pun sudah tersedia berbagai macam, misalnya saja adalah motor Mio. Jenis motor yang satu ini memang sudah lama dikeluarkan dan digunakan oleh masyarakat Indonesia sehingga sekarang tidak begitu dipilih lagi karena sudah tersedia jenis baru yang jauh lebih menarik dan berteknologi canggih. Namun bagi Anda yang sudah memilikinya, Anda bisa mengganti serta melakukan modifikasi Mio agar kendaraan tersebut terlihat seperti baru dan juga kekinian. Namun ketika memodifikasinya sehingga terlihat beda dari yang lain, jangan lupa untuk menerapkan beberapa tips pintar ini:

 Lakukan Modifikasi Mio dengan Tips Ini Jika Ingin Motor Anda Terlihat Berbeda dari yang Lain

  • Mesin

Hal pertama yang harus sekali Anda modifikasi atau ubah dari motor yang satu ini adalah bagian mesinnya. Anda bisa memakai mesin piskon yang memiliki diameter sebesar 58mm dan mengubah kapasitasnya menjadi 155cc. Jika takut boros, Anda bisa mengganti noken as-nya menjadi yang berukuran 19 mm dan memiliki tinggi total sebesar 25 mm. Untuk bagian kaburatornya bisa Anda ubah menjadi main jet atau pilot jet saja tanpa harus mengubah jenis kaburator asalnya. 

  • Roller

Bagian lainnya yang juga bisa Anda ubah dalam modifikasi Mio kesayangan Anda adalah bagian roller-nya yang dimana dapat Anda kurangi beratnya. Pastikan untuk melakukan upgrade pada non bore-up yang bisa Anda buat dan atur sendiri. Tidak perlu repot-repot untuk menurunkan berat roller milik motor Anda. Pastikan untuk menurunkan sedikit saja, yakni sebanyak 2 gram dari roller bawaan atau jenis orisinilnya. Pastinya kemampuan motor kesayangan Anda dapat meningkat, begitu juga dengan kenyamanan dalam mengendarainya. 

  • Porting Polishing

Selain kedua bagian diatas, bagian yang bisa dimodifikasi sehingga membuat motor kesayangan Anda tersebut beda dari yang lain dan terasa lebih nyaman untuk digunakan adalah porting polishing-nya. Hal ini dapat Anda lakukan untuk memperlancar gas yang dibuang dari ruang bakar di mesin motor tersebut. Jangan sampai bagian tersebut terhambat sehingga dapat membentuk gumpalan yang bercampur dengan udara.

  • Klep

Anda juga dapat melakukan modifikasi mio pada bagian klep-nya. Misalnya saja, Anda bisa mengganti klep bawaan dengan tipe racing. Belilah jenis klep yang memang direkomendasikan oleh para ahli dan yang memiliki kualitas terbaik. Selain itu, Anda bisa mengganti per klep juga dengan tipe racing agar motor mio milik Anda menjadi lebih berbeda dari yang lain dan membuat Anda yang menggunakannya merasa lebih percaya diri dan juga bangga.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Lakukan Modifikasi Mio dengan Tips Ini Jika Ingin Motor Anda Terlihat Berbeda dari yang Lain"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*