Kiat Cerdas dalam Memilih Sparepart Asli di Bengkel Motor

Memiliki motor yang selalu menemani aktifitas sehari-hari entah sekolah ataupun bekerja tentu membuat Anda memiliki bengkel motor langganan. Semua orang yang memiliki rutinitas di zaman sekarang dijamin memiliki sepeda motor, tidak peduli apapun merek dan tipenya. Sebab dengan memilikinya maka dijamin mobilitas akan jauh lebih lancar dan fleksibel sehingga mampu menjangkau berbagai tempat. Memilikinya memang meningkatkan kenyamanan supaya tidak usah berdesakan di kendaraan umum namun tetap hemat mengingat biaya operasional untuk motor jauh lebih irit ketimbang mobil.

Tips Cerdas Memilih Bengkel Khusus Motor

Bengkel tentu menjadi tempat yang rutin dikunjungi oleh pemilik kendaraan roda dua, dan beberapa orang nyaman di bengkel luar dibanding bengkel resmi. Sebab bisa membantu berhemat dan bisa memilih sparepart asli sesuai spesifikasi motor yang dimiliki. Supaya motor ditangani dengan baik, wajib memilih bengkel dengan cerdas dan berikut adalah tips-tipsnya:

  • Memilih bengkel yang terkenal bagus,

Bengkel non resmi biasanya dikelola oleh perorangan, beberapa mendirikan bengkel setelah bekerja di sebuah bengkel resmi. Siapapun pemiliknya usahakan mencari bengkel yang terkenal bagus sehingga tidak ragu mempercayakan motor kesayangan disana untuk dibongkar sesuai kebutuhan.

  • Pastikan bengkel memiliki mekanik handal,

Kualitas sebuah bengkel motor tentu sangat ditentukan oleh kualitas tenaga mekanik yang memberikan layanan di dalamnya. Sebagai penyedia jasa tentu wajib untuk memberi keramahan sekaligus kepintaran dalam mengelola kerusakan atau keluhan dari pemilik motor. Ada baiknya mencari tahu apakah mekanik di sebuah bengkel tersebut memang sudah bersertifikat dan berpengalaman atau tidak. Mekanik yang memiliki pengalaman panjang tentu hasil kerjanya lebih memuaskan ketimbang mekanik baru meski sudah bersertifikat, maka perlu dicermati.

Baca Juga:Bengkel Motor Resmi Akan Memberikan Hasil Service yang Lebih Memuaskan

  • Banyak direkomendasikan pemilik motor,

Bengkel yang bagus tentu memiliki banyak pelanggan dan semua pelanggannya tentu tidak segan memberikan promosi. Semua pemilik motor tentu akan merekomendasikan bengkel yang benar-benar berkualitas sehingga memberikan keuntungan bagi pengendara lainnya. Anda yang masih bingung memilih bengkel terbaik di luar bengkel resmi bisa bertanya rekomendasi bengkel mana dari teman dekat, tetangga, rekan kantor, dan sebagainya. Semakin banyak orang merekomendasikan suatu bengkel maka menunjukan bahwa bengkel tersebut memang bagus dan layak dipilih.

  • Mampu menangani kerusakan dengan baik,

Cek kinerja mekanik di sebuah bengkel yang Anda kunjungi sehingga tidak asal pasrah saja dengan diagnosis dari mekanik tersebut. Pastikan bahwa kinerjanya memang rapi dan hasilnya bagus yang ditunjukkan oleh lamanya pengerjaan yang lebih singkat. Atau paling tidak meski dikerjakan lama namun kerusakan yang sama atau lebih parah tidak dirasakan, sehingga menunjukan kinerja mekaniknya memang baik. Ketika mekanik mampu menangani kerusakan dan keluhan dengan baik dan profesional maka bengkel motor tempatnya bekerja memang layak dikunjungi secara rutin.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Kiat Cerdas dalam Memilih Sparepart Asli di Bengkel Motor"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*