Keuntungan Menggunakan Lampu HID Mobil

manfaat lampu hid mobil

Untuk sekarang ini lampu HID mobil memang menjadi sebuah trend baru untuk mereka yang mencintai dunia otomotif. Banyak sekali pengendara yang mempunyai ketertarikan dengan lampu yang satu ini. hal ini dikarenakan ia mampu untuk menghasilkan intensitas cahaya yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan yang lainnya. Lampu ini bisa memberikan manfaat yang jauh lebih banyak untuk pengendara mobil.

Perlu Anda ketahui jika lampu HID ini tidak boros energi. Ini yang membuatnya lebih suka untuk menggunakannya, agar bisa memperoleh intensitas cahaya yang jauh lebih baik. HID tidak Cuma menggunakan daya yang diperlukan lampu halogen pada umumnya, untuk daya yang relatif sama. Hasil yang diperoleh dapat 3 hingga 4 kali lebih terang dengan yang biasanya. Untuk efisien energi juga jauh lebih baik, karena tidak harus menghabiskan daya besar untuk intensitas cahaya yang terang. Selain itu, usianya juga jauh lebih panjang. Ia tidak menggunakan filamen jadi mampu untuk menerangi perjalanan Anda di waktu yang lebih lama. Anda dapat memanfaatkannya selama 3500 jam, bandingkan dengan lampu halogen yang hanya dapat 300 jam.

Dengan nyalanya lampu HID mobil yang sangat terang, tentu jarak pandang Anda ketika berkendara akan jauh lebih baik. Selain itu Anda akan lebih mudah untuk mengenali berbagai macam rambu bahkan lubang di jalan. Ia pun juga sangat sesuai untuk Anda yang nekat mengendarai mobil pada jalan yang diselimuti kabut. Kelebihan lampu ini memang begitu bermanfaat untuk pengemudi ketika malam hari. Nyalanya yang lebih terang akan membuat leluasa ketika berkendara.

Lantas bagaimana solusi lampu HID yang mengganggu pengendara lain? Selain banyak peminat, ternyata ia juga mempunyai banyak penentang, penentangan ini bukanlah tanpa alasan, namun HID bisa menghasilkan cahaya yang sangat terang hingga orang yang melihat cahayanya menjadi buta sesaat. Mata manusia memang sangat sensitif untuk cahaya yang begitu silau. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat melakukan pemasangan proyektor. Memasang proyektor dapat mengurangi intensitas cahaya yang berlebihan pada lampu. Anda dapat menggunakan metode seperti memfokuskan lampu ke depan agar cahayanya tidak terlalu menyebar. Sayangnya untuk proyektor yang satu ini, harganya memang jauh lebih mahal.

Selain itu pilih lampu HID mobil yang memiliki besar kelvin standar. Banyak beredar di pasaran, Anda dapat menemukan besaran produk 4300 hingga 6000 K. Untuk ukuran yang lebih dari 6000 K, hal ini dapat membahayakan pengendara yang lainnya. Jangan hanya mempertimbangkan kebutuhan fashion mobil, namun juga keselamatan pengendara lain. Sebagai sesama pengguna jalanan, sikap saling menghormati di rasa begitu penting, Anda sebagai seorang pemilik kendaraan diharuskan menunjukkan rasa hormat yakni tidak menggunakan lampu yang melebihi batas. Pilih lampu dengan batas yang telah di tentukan.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Keuntungan Menggunakan Lampu HID Mobil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*