Keunikan Vespa Matic Dibandingkan dengan Vespa Lainnya

Vespa merupakan kendaraan roda dua jenis skuter yang berasal dari negara Italia. Pada kedatangan Vespa awal mulanya memiliki saingan terberatnya yaitu skuter Lambretta, akan tetapi Vespa matic menjadi kendaraan motor skuter yang konvensional yang tidak memiliki saingan lagi. Hal ini terjadi karena di pasar sepeda motor, tidak lagi memberikan kesempatan kepada vespa untuk dapat berkembang menjadi besar.

Banyak para penggemar vespa yang fanatik, terutama pada club-club Vespa klasik yang telah menjamur di berbagai kota di Indonesia. Vespa sudah menjadi alat transportasi yang sudah modern. Sering juga disebut sebagai piaggio kodok karena mirip dengan kodok. Vespa pun juga termasuk kendaraan yang memiliki nilai ekonomis, karena Vespa masih memiliki harga yang murah, tetapi dengan kualitas yang bagus. Kini Vespa merupakan kendaraan roda dua yang antik dan memiliki mesin yang awet jika di bandingkan dengan kendaraan roda dua yang lainnya.

Semakin berkembangnya dunia teknologi, sehingga membuat Vespa dapat mengeluarkan prodak baru yaitu Vespa matic. Kendaraan Vespa pun memiliki kenyamanan dan juga keamanan pada saat mengendarainya, karena kendaraan ini memiliki body dan juga capnya yang cukup besar dalam menjaga keseimbangan motor tersebut. Ada beberapa kelebihan yang dapat kalian ketahui mengenai keunikan Vespa jika dibandingkan dengan kendaraan yang lainnya.

Keunikan tersebut yaitu sebagai di bawah ini:

  • Memiliki konstruksi mesin yang lebih sederhana.
  • Dalam hal perawatannya pun juga lebih mudah.
  • Perawatannya jauh lebih murah bila di bandingkan dengan kendaraan yang lain.
  • Oli pada mesin pun juga cukup hemat.
  • Dalam sistem pendinginnya pun juga stabil.
  • Lebih nyaman karena memiliki keseimbangan.
  • Memiliki tempat Wadah untuk roda cadangan, sehingga apabila ban bocor, tidak lah ribet mencari tambal ban pada saat itu juga.
  • Akselerasi atau tarikan spontan. Inilah satu hal yang membuat vespa di anggap memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan kendaraan roda dua lainnya.
  • Desain Vespa yang memiliki keunikan tersendiri.
  • Vespa termasuk kendaraan tahan banting.

Tentu bagi pecinta Vespa matic atau Vespa akan tahu suka duka nya dalam mengendarai kendaraan unik tersebut. Meskipun Vespa termasuk kendaraan yang kuno, akan tetapi mesin yang ada pada kendaraan roda dua ini termasuk memiliki daya tahan mesin yang sangatlah kuat. Dengan adanya sistem transmisi pada roda gigi meskipun tanpa pengantara, akan tetapi Vespa mempunyai tenaga yang cukuplah besar yang menjadikannya mampu mempunyai daya tanjak yang sangatlah kuat jika di bandingkan dengan kendaraan lainnya. Selain hal tersebut, Vespa pun juga memiliki keunikan serta kecantikan dalam desain yaitu dengan kemudi serta lampu sorot yang dibuat menyatu serta pada belakang yang membulat. Sehingga ciri khas tersebut tetap melekat pada produk Vespa yang lainnya.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Keunikan Vespa Matic Dibandingkan dengan Vespa Lainnya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*