Kenali Kelebihan Bahan Sarung Jok Mobil Sesuai Bahannya  

Kenali Kelebihan Bahan Sarung Jok Mobil Sesuai Bahannya  

Desain interior mobil menjadi salah satu hal yang banyak diperbincangkan belakangan ini. Alasannya adalah interior mobil memegang peranan penting untuk kenyamanan dari para pengendaranya sehingga harus didesain terbaik. Bagian yang tidak bisa dilepaskan dari interior mobil adalah bagian jok mobil dimana sarung untuk jok ini haruslah nyaman. Selain kenyamanan, sarung jok juga akan bisa jadikan tampilan mobil terlihat berbeda.

 

Dalam hal pemilihan sarung jok saat ini sudah tersedia banyak warna dan motif. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera. Bahkan Anda pun bisa membuat tema tersendiri untuk desain interiornya sehingga bisa kian membuat interior mobil kelihatan berbeda. Namun dari segi bahan untuk sarung jok sendiri saat ini ada dua bahan utama yakni bahan kulit asli dan juga bahan kulit sintetis. Untuk bisa memilih mana yang terbaik, maka berikut ini ulasannya:

Kenali Kelebihan Bahan Sarung Jok Mobil Sesuai Bahannya  

Bahan sarung jok dari kulit asli

Untuk sarung jok dengan bahan dari kulit asli ini biasa dibuat dari 100% kulit sapi asli yang telah diproses hingga sedemikian rupa yang menjadikannya bisa dipakai untuk jok di mobil Anda. Dalam pemakaiannya untuk kapasitas secara normal maka warna kulitnya akan sangat awet dan bisa bertahan cukup lama. Umumnya hanya akan ada sedikit noda sehingga mudah dibersihkannya juga. Apabila sarung jok menyentuh tangan maka tak akan terasa panas bahkan justru mampu memberi sensasi sejuk sehingga dengan demikian bisa mempengaruhi suasana ruangan di mobil yang juga tak akan panas. Bahan kulit asli ini tak mudah tergores. Meski begitu Anda perlu tahu jika sarung jok mobil dari bahan kulit asli harganya amat mahal dan perawatannya pun tidak mudah dan harus intensif.

Baca Juga : Kenali 4 Kelebihan yang Ditawarkan Oleh Mitsubishi Xpander Berikut Ini!

Bahan sarung jok dari kulit sintetis

Untuk bahan selanjutnya yang biasa dipakai pada sarung jok adalah bahan kulit sintetis. Untuk bahan ini umumnya dibanderol di harga yang lebih terjangkau dibanding ketika menggunakan bahan kulit asli. Pembuatan untuk sarung jok ini pun tak terlalu lama dan jika Anda penasaran dengan harganya maka ada di kisaran 1 jutaan sudah bisa didapatkan. Dibanding dengan bahan kulit asli, perawatan yang dilakukan untuk sarung jok bahan kulit sintetis lebih dibilang mudah. Sifatnya yang tak mudah menyerap pun menjadikannya tidak mudah kotor. Meski begitu, sarung jok dengan bahan kulit sintetis ini cenderung menjadikan suasana mobil jadi panas.

 

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang bahan dari sarung jok mobil. Jika Anda kini sedang mencari sarung jok, maka bisa memperhatikan beberapa hal tersebut. Selain itu budget pun harus disesuaikan. Jika memang budget Anda besar, maka tak salah jika Anda bisa membeli bahan kulit asli.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Kenali Kelebihan Bahan Sarung Jok Mobil Sesuai Bahannya  "

Leave a comment

Your email address will not be published.


*