Kenali 4 Keuntungan Teknologi Alarm Pada Dunia Otomotif Motor Berikut Ini!

Angka pencurian kendaraan bermotor terutama di kota besar memang semakin tinggi, maka perlu memberikan keamanan ekstra pada motor Anda. Dalam dunia otomotif motor mulai berkembang sistem keamanan yang sama canggihnya dengan kendaraan roda empat. Salah satunya adalah berkembangnya teknologi alarm yang membuat kendaraan Anda bisa anti dari resiko pencurian. Beberapa motor kini sudah bisa dilengkapi dengan sistem alarm ini dan tentu saja memberikan keuntungan menarik dan tidak bisa Anda tolak. Pertimbangkan dengan matang supaya tidak rugi sampai kehilangan motor.

Keuntungan Memasang Alarm untuk Sepeda Motor

Pemasangan alarm untuk kendaraan roda dua memiliki sistem yang hampir serupa untuk alarm pada kendaraan roda empat. Nantinya dengan adanya alarm akan memberi keuntungan berikut:

  • Memudahkan mematikan mesin motor secara total,

Adanya alarm pada motor kesayangan akan membantu mematikan mesin motor secara otomatis ketika alarm diaktifkan. Matinya mesin membuat motor tidak bisa dinyalakan sebelum alarm tersebut dinyalakan. Tentunya yang bisa membuka alarm adalah Anda selaku pemilik yang memiliki kunci khusus untuk keperluan tersebut. Jangankan di starter, motor ditarik pun akan diam di tempat.

  • Membuka kunci secara paksa akan menyalakan alarm,

Kunci motor akan dihubungkan langsung dengan alarm yang dipasang, sehingga seorang pencuri yang biasanya mengotak-atik bagian lubang kunci akan dibuat kaget. Sebagaimana sistem alarm pada mobil yang jika dibuka secara paksa bukan dengan kunci bawaanya akan berbunyi nyaring. Jika di parkir di tempat umum yang dilalui banyak orang sudah tentu akan mengundang petugas keamanan, sehingga pencuri kabur terbirit-birit. Teknologi di dunia otomotif motor memberikan solusi keamanan terbaik, bukan?

Baca Juga: Kehadiran Motor Listrik Dalam Dunia Otomotif Motor

  • Motor tidak bisa diotak-atik orang lain,

Pemasangan alarm akan memberi perlindungan secara menyeluruh, sebab semakin canggih dan lengkap fitur alarm tersebut. Secara otomatis akan membuatnya hanya bisa Anda gunakan selaku pemilik motor tersebut. Sehingga segala tindakan yang mengarah ke pencurian, dengan merusak kabel starter, mengorek lubang kunci, dan sebagainya bisa dihindari. Tentunya Anda memerlukan alarm yang tepat untuk memberikan perlindungan terbaik dan maksimal. Pilih alarm yang memang menghadirkan fitur lengkap sekaligus kompatibel dengan kendaraan bermotor yang Anda miliki.

  • Pemasangan tidak menurunkan nilai motor tersebut,

Banyak orang beranggapan memasang alarm sama artinya melakukan modifikasi, dan memang demikian adanya. Hanya saja pemasangan alarm ini tidak merombak mesin sepeda motor sehingga tidak mempengaruhi sistem pada motor itu sendiri. Sehingga bisa disimpulkan memasang aksesoris keamanan ini tidak akan menurunkan nilai motor tersebut. Apabila hendak dijual Anda malah bisa mendongkrak harganya karena sudah dilengkapi fitur keamanan. Paham perkembangan dunia otomotif motor satu ini tentu lebih menguntungkan dan sepadan dengan biaya yang Anda keluarkan.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Kenali 4 Keuntungan Teknologi Alarm Pada Dunia Otomotif Motor Berikut Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*