Kehadiran Motor Listrik Dalam Dunia Otomotif Motor

Dalam dunia otomotif motor kita hari ini mulai terjadi pergeseran. Karena kini orang mulai membentuk sebuah pola yang menarik untuk disimak. Dulu, pada awal kemunculannya motor begitu digandurungi dan orang-orang membeli motor meskipun masih dalam versi dua tak yang sangat polusi dan boros bensin. Makin ke sini, kecenderungan itu mulai berubah setelah banyak bermunculan sepeda motor empat tak dengan mesin yang lebih ramah lingkungan. Orang-orang berbondong bondong membeli sepeda motor bebek empat tak. Ternyata kecenderungan lain terus bergerak. Setelah hadir sepeda motor matic yang lebih praktis digunakan, orang-orang akhirnya lebih memilih motor matic. Selain itu, motor matic juga dirasa jauh lebih menawarkan kemudahan ketimbang motor manual. Dan pola ini pun terus berlangsung, setelah motor matic bertebaran. Hadirlah motor dengan teknologi full injeksi yang khas dengan teknologi canggih yang memanfaatkan sentuhan elektro. Dan rasanya pola ini akan dilanjutkan oleh sepeda motor listrik yang tidak menggunakan bahan bakar bensin lagi.

Baru-baru ini hadir motor listrik yang mulai dijual di pasaran. Salah satunya adalah motor listrik bernama Zero. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah sedikit ulasannya.

Zero merupakan  motor listrik yang dikeluarkan oleh perusahaan Garasindo. Motor ini adalah jenis motor listrik premium yang hadir dengan bentuk motor lelaki. Motor ini hadir dalam balutan desain yang gagah seperti halnya motor touring.

Meskipun motor ini adalah motor listrik. Ia di bekali dengan mesin berkekuatan 800 cc. Sungguh sebuah mesin yang sangat gahar untuk sebuah motor listrik. Anda tentu sering mengira bahwa sepeda motor listrik selalu hadir dengan CC rendah dan hanya memilik kecepatan 20 km per jam.

Untuk remnya sendiri motor ini hadir dengan bekal rem dari ABS. Rem ini adalah penyeimbangan dari motor motor listrik yang memilki kekuatan pacu gahar ini.

Baca Juga: Mobil Listrik Roda 3 Yang Meramaikan Dunia Otomotif Mobil

Motor listrik ini bisa menjadi rival dari Honda CBR. Tapi tentu dalam dunia otomotif motor, Zero jauh lebih unggul karena ini mengadopsi teknologi motor baru yang sebelumnya belum pernah ada.

Namun perkara harganya pun motor ini juga sungguh mengagumkan. Karena harganya bisa mencapai hingga angka Rp 300 juta. Hal itu bisa membuat kita mafhum karena motor ini adalah motor premium. Anda bisa membandingkannya dengan motor sekelas ducati.

Tapi tentu saja kehadiran Zero sebagai motor listrik dengan tenaga mesin balap dalam dunia otomotif motor kita telah membuat penanda yang tegas. Barangkali siapa tahu ini akan menandai kecenderungan baru masyarakat kita. Dari motor dua tak ke motor bebek manual. Dari motor bebek manual ke motor matic. Dari motor matic ke motor dengan jenis teknologi fuel injeksion. Dan siapa tahu akan bergeser ke jenis motor listrik ini. Kita tunggu saja.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Kehadiran Motor Listrik Dalam Dunia Otomotif Motor"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*