Kamu Pecinta Motor Bebek? Ini Rekomendasi Motor Bebek Paling Tangguh

Hai bikers! Kali ini saya akan berbagi infomas mengenai motor bebek paling tangguh. Bicara soal motor, motor jenis bebek biasanya memilik harga yang lumayan terjangkau. Penggunanya pun tak perlu repot belajar kopling. Oleh karena itu, motor jenis bebek cocok juga untuk digunakan para wanita. Beberapa motor bebek yang beredar di pasar otomotif Indonesia adalah Yamaha MX King, Honda Revo, Yamaha Vega Force, dan lain-lain. Tak usah menunggu lama, ini dia rekomendasi motor bebek paling tangguh di Indonesia.

 

Yamaha Jupiter MX King 150

Yamaha, perusahaan otomotif yang punya slogan “Yamaha semakin di depan” ini cukup banyak mengeluarkan motor jenis bebek. Salah satu produkya adalah Yamaha Jupiter MX King 150. Motor yang satu ini memiliki spesifikasi mesin 4-stroke, 4-valve, SOHC, berpendinngin cair. Selain itu, MX King juga memiliki kapasitas silinder 149,7cc dengan torsi maksimum 13,8 N.m per 7.000 rpm. Mesin dan kapasitas tersebut dapat menghasilkan daya maksimum 11.3 kW (15,4 PS) per 8.500 rpm.

 

Hal menarik lain dari Yamaha MX King 150 ini adalah sudah menggunakan sistem pembakaran Full Injection System (FI). Sistem pembakaran ini membuat Msi MX King tetap efisien dalam pemakaian bahan bakar meskipun telah menghasilkan daya yang maksimum. Dari segi estetika, motor bebek yang satu ini juga menawarkan tampilan yang gagah dan tangguh.

 

Honda Revo FI

Tak mau kalah, perusahaan otomotif asal Negeri Sakura, Honda, juga memiliki produk motor bebek yang tangguh. Honda mengeluarkan produk motor bebek tangguh, yaitu Honda Revo FI. Motor bebek Honda yang satu ini memiliki spesifikasi mesin 4 langkah SOHC dengan silinder tunggal berkapasitas 109,17cc, dan pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, Honda Revi FI dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 6,56 kW (8,91 PS) per 7.500 rpm.

 

Berbeda dengan Honda Revo yang dikeluarkan sebelumnya, Honda Revo FI ini tampil dengan pembaharuan pada segi mesin. Mesin Honda Revo FI telah dilengkapi teknologi injeksi yang lebih tangguh dan mampu menghemat penggunaan bahan bakar. Hal ini tentu berbeda dengan mesin Honda Revo yang masih menggunakan mesin berkarburator. Pembaharuan mesin ini bisa diandalkan untuk berakselerasi dan bermanuver ketika kamu berkendara.

 

New Suzuki Satria F150

Kali ini giliran Suzuki yang punya motor bebek tangguh berikutnya. New Suzuki Satria F150 adalah salah satu produk yang dikeluarkan oleh Suzuki, perusahaan otomotif yang lagi-lagi berasal dari Jepang. Motor bebek buatan Suzuki ini memiliki spesifikasi mesin bertenaga 150cc dengan teknologi DOHC 4-valve yang disempurnakan oleh sistem pendinginan berteknologi SACS (Suzuki Advance Cooling System) dan sistem transmisi 6 percepatan. Perpaduan teknologi tersebut membuat Suzui Satria F150 ini dapat melaju cepat dengan penggunaan bahan bakar yang tetap efisien dan hemat. Tak hanya itu, motor bebek Suzuki ini juga telah lulus uji emisi Euro 3 sehingga bisa dikatakan sebagai kendaraan bermotor yang ramah lingkungan, lho.

 

Tiga motor di atas bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang sedang berburu motor bebek tangguh. Ketiganya memiliki spesifikasi dan kelebihannya masing-masing. Kamu hanya tinggal memilih mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan gayamu. Pemilihan spesifikasi mesin tentunya akan menjadi hal yang penting untuk kamu perhatikan karena mesin motorlah yang akan menentukan seberapa tangguh dan awet serta hematnya kendaraan tersebut dalam hal peggunaan bahan bakar. Jadi, yang mana pilihanmu?

 

Sumber gambar: duckduckgo.com

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Kamu Pecinta Motor Bebek? Ini Rekomendasi Motor Bebek Paling Tangguh"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*