Jurus Jitu Membeli Mobil Baru

tes mobil baru

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang dianggap penting bagi sebagian kalangan. Mobil dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi pribadi ataupun transportasi bersama. Berbagai macam tipe dan jenis mobil saat ini dapat dipakai untuk kepentingan keluarga, usaha dan lain sebagainya. Aneka pilihan mobil baru dari berbagai merk mobil terkenal dapat Anda beli untuk memenuhi kebutuhan. Masing-masing memiliki spesifikasi, bentuk, performa hingga kapasitas yang berbeda-beda. Perhatikanlah beberapa jurus jitu di bawah ini dalam membeli mobil yang tepat sesuai kebutuhan, antara lain:

  • Sesuaikan dengan kebutuhan.
    Untuk apakah mobil digunakan? Untuk berpergian bersama keluarga, untuk usaha atau untuk kepentingan lainnya? Memilih mobil yang tepat perlu dipertimbangkan sesuai kebutuhan agar fungsi alat transportasi yang diperlukan dapat dipenuhi secara maksimal. Misalnya untuk kepentingan keluarga, Anda dapat memilih mobil jenis SUV atau minibus yang kapasitasnya cukup besar. Sedangkan untuk kepentingan mobilitas usaha, mobil jenis pick up dapat dijadikan pilihan yang tepat. Begitu pula seterusnya.
  • Kenali spesifikasi mobil.
    Mengenali berbagai macam spesifikasi, performa dan fitur kendaraan roda empat yang akan Anda beli sangatlah penting untuk mendapatkan mobil terbaik. Kenali dan bandingkanlah spesifikasi dari setiap mobil yang Anda inginkan untuk memperoleh mobil yang paling tepat dan sesuai kebutuhan transportasi saat ini. Berbagai macam informasi berupa spesifikasi, fitur dan berbagai macam hal seputar mobil yang Anda inginkan bisa dilihat di website atau situs kendaraan masing-masing. Dengan mengetahui spesifikasi dan mengenali keunggulan dari masing-masing mobil, Anda semakin mudah menentukan dan menemukan mobil terbaik.
  • Pertimbangkan jenis transmisi.
    Saat ini jenis transmisi mobil tersedia dalam dua pilihan, yaitu matic dan manual. Bahkan ada pula mobil baru yang menerapkan kedua jenis transmisi tersebut dalam produk keluarannya. Anda perlu memilih mobil yang tepat sesuai jenis transmisi yang nyaman bagi Anda karena masing-masing jenis transmisi memiliki keunggulan dan kelemahan yang berbeda-beda. Dengan memilih mobil yang tepat berdasarkan jenis transmisi yang digunakan, maka kenyamanan berkendara akan semakin optimal.
  • Lakukan test drive.
    Melakukan test drive atau percobaan terhadap kendaraan roda empat yang akan Anda beli sangatlah penting untuk mengukur tingkat kenyamanan dan kesesuaian kendaraan yang ditawarkan dengan kebutuhan Anda. Cobalah beberapa fitur mobil seperti seatbelt, lampu, power window, power steering, audio, pengereman, kenyamanan jok, AC dan lain sebagainya secara teliti dan cermat. Perhatikan juga kapasitas, akselerasi dan performa mesin mobil ketika dihidupkan dan dijalankan.

Baca juga : Agar Interior Mobil Senantiasa Bersih Terawat, Begini Caranya!

  • Pertimbangkan metode pembayaran.
    Saat ini berbagai dealer mobil menawarkan aneka macam pilihan metode pembayaran pada setiap pelanggan. Anda dapat menyesuaikannya dengan kemampuan dan budget yang tersedia. Jika memungkinkan, pembayaran cash atau tunai sangat dianjurkan sehingga penawaran harga terbaik bisa didapatkan. Jika tidak, Anda dapat mengambil kredit untuk bisa membeli mobil melalui sistem angsuran. Dalam hal ini, pertimbangkanlah jangka waktu cicilan, bunga, biaya angsuran dan lain sebagainya dengan penuh perhitungan agar proses pembelian mobil berjalan lancar.

Selain beberapa hal tersebut, mempertimbangkan kredibilitas dealer juga tidak kalah penting agar proses pembelian mobil baru yang Anda inginkan dapat dilakukan dengan baik. Pilihlah dealer resmi untuk memperoleh fasilitas penjualan dan purna jual terbaik. Hal ini juga dilakukan agar pelayanan penjualan dan penawaran harga yang kompetitif dapat Anda nikmati. Dengan demikian, mobil yang Anda butuhkan bisa segera dimiliki dan digunakan sesuai kebutuhan masing-masing.

Baca juga: Tips Memilih dan Membeli Motor Terbaru

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Jurus Jitu Membeli Mobil Baru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*