Jenis Motor Touring di Indonesia

Perkembangan sepeda motor di Indonesia sangatlah pesat. Berbagai spesifikasi terbaru diciptakan untuk sepeda motor yang berkualitas dan menawan. Tidak lain halnya dengan para pecinta touring yang semakin banyak membuat pabrikan-pabrikan motor menciptakan motor touring terbaik dengan berbagai macam keunggulan.  Jika Anda pecinta motor touring, maka sebaiknya Anda lebih selektif dalam memilih tunggangan Anda agar tetap nyaman selama berkendara dan juga sesuai keinginan Anda tentunya. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengetahui motor touring mana saja yang memiliki predikat motor touring terbaik di Indonesia.

Peringkat pertama motor touring terbaik di Indonesia adalah pabrikan dari Yamaha, yaitu V-Ixion. Tidak salah jika motor ini menjadi pilihan pertama para rider untuk berpetualang. Motor yang berkapasitas mesin 150 cc ini memiliki body yang sporty dan elegan. Performa mesinnya pun sangat mendukung untuk touring, yaitu mesin yang bertipe 4 langkah, SOHC berpendingin cair dengan silinder tegak atau tunggal. Kemampuan mesin motor ini dapat menyemburkan tenaga yang mencapai maksimalnya 12.2 kw/ 8.500 rpm dengan torsinya 14.5 Nm/ 7.500 rpm.  Tentu dengan spesifikasi tersebut,motor ini layak mendapat posisi pertama bagi para pecinta motor touring. Meskipun dengan peringkat teratas dan spesifikasi yang dimiliki, motor touring ini cukup ekonomis yang dipatok dengan harga Rp. 23.700.000. Harga yang cukup ringan bagi pecinta touring.

Setelah V-Ixion, pabrikan motor Yamaha melahirkan lagi motor favorit rider motor touring yaitu Byson. Sesuai dengan namanya, byson memiliki body yang besar dan gagah seperti hewan Bison. Tentu dengan body garang tersebut menjadi salah satu daya tarik para rider untuk memilihnya sebagai motor touring. Desain body yang tegak juga membuat rider nyaman berkendara jarak jauh. Motor ini juga memiliki mesin yang bertipe 4 langkah, SOHC berpendingin udara dengan silinder tunggal atau tegak. Performa mesin tersebut dapat mencapai tenaga maksimal 9.61 kw/ 8.000 rpm, sedangkan torsinya mencapai 12.98/Nm 6.000 rpm. Tidak salah jika motor ini termasuk jajaran motor touring terbaik. Tertarikkah Anda dengan motor ini? Jawabannya ada pada Anda sendiri.

Tidak mau kalah dengan Yamaha, pabrikan Honda juga membuat motor touring terbaik yaitu Honda Mega Pro. Sudah tidak asing lagi di telinga para rider akan kehadiran motor satu ini. Lamanya motor touring ini menghiasi jalanan di Indonesia membuat Mega Pro diakui ketangguhannya. Regenerasi mega Pro membuktikan bahwa memang motor ini selalu ditingkatkan kualitasnya. Dimensi bodinya yang besar serta desain jok yang tegak membuat percaya diri para rider menggunakan motor ini selama touring.

Mesin motor touring mega pro ini bertipe 4 langkah, SOHC bersilinder tunggal atau tegak. Kemampuan maksimal dari motor ini mampu mencapai tenaga maksimal 9.8 kw/ 8.500 rpm dan torsinya 12.3 Nm/ 6.500 rpm. Dengan performa tersebut meyakinkan Anda pecinta motor touring bahwa motor ini memang tangguh dan layak untuk digunakan touring. Kalau sudah terbukti tangguhnya, apa salahnya memiliki motor ini.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Jenis Motor Touring di Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*