Japstyle Custom, Pilihan Model Modifikasi Motor yang Keren dan Ngetren

Terkadang untuk mendapatkan sepeda motor sesuai dengan keinginan hati Anda harus melakukan modifikasi. Banyak gaya modifikasi yang bias Anda terapkan pada motor kesayangan. Salah satunya, ialah dengan gaya motor Jap style. Selain itu, ada juga gaya modifikasi yang sedang trend di 2018, yaitu Cafe Racer dan Scrambler. Namun, tidak semua motor mudah dimodifikasi karena setiap motor memiliki model atau rangka berbeda-beda. Bahkan, Anda harus siap-siap memotong rangka motor untuk mendapatkan bentuk bodi yang diinginkan.

Salah satu contoh motor yang mudah dimodifikasi adalah Yamaha Scorpio. Motor ini memiliki rangka yang mudah dimodifikasi untuk menerapkan gaya Japstyle motor ataupun Scrambler. Bentuk mesinnya juga besar dan memiliki kapasitas lumayan yang membuatnya memiliki performa lebih baik dibandingkan dengan motor sport 150 cc yang beredar di pasaran. Banyak sekali rumah modifikasi/bengkel (garage) yang menyarankan Yamaha Scorpio untuk dimodifikasi. Terbukti motor sport ini selalu tampil indah dan sempurna saat mendapatkan sentuhan modifikasi.

Tips Memilih Modifikator

Tentunya Anda juga harus pintar memilih modifikator. Carilah modifikator yang lebih kreatif dan memiliki rencana jelas. Jangan sampai motor yang Anda modifikasi mangkrak di bengkel tanpa disentuh modifikator. Modifikasi motor biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Tidak hanya 1 atau 2 bulan saja, namun bisa mencapai setengah tahun. Itu semua tergantung dari tingkat kesulitan motor modifikasi yang Anda bangun. Nah, bagi yang bingung memilih aliran modifikasi apa yang bagus untuk motor yang Anda miliki, silakan simak ulasan informasi modifikasi motor terbaik berikut ini.

  1. Modifikasi Motor Jap Sytle

Anda wajib mencoba Japstyle custom yang sedang digandrungi kawula muda ini. Ciri khas dari gaya modifikasi Jap Style adalah memakai tangki bensin berukuran kecil dengan desain lebih simple. Rata-rata juga menggunakan lampu depan berukuran kecil dan jok tipis yang menambah kesan elegan serta bergaya stylish. Salah satu keunikan dari motor modifikasi Jap Style adalah menggunakan ban berukuran besar yang otomatis akan meningkatkan kestabilan saat berkendara dan membuat desainnya semakin sempurna.

  1. Modifikasi Motor Cafe Racer

Nah, selain dari gaya Japstyle, ada juga yang namanya modifikasi dengan aliran yang mengadopsi gaya motor balap zaman dulu, yaitu modifikasi Cafe Racer. Ada 2 jenis motor hasil modifikasi Cafe Racer, yakni tanpa fairing dan menggunakan fairing. Ciri khas lainnya untuk modifikasi Cafe Racer adalah memiliki bagian belakang melengkung atau sering disebut sebagai sarang tawon. Selain itu, Anda akan menjumpai setang jepit yang membuat posisi berkendara lebih menunduk. Rata-rata juga menggunakan velg jeruji dan tangki ramping yang menambah kesan klasik pada motor modifikasi Cafe Racer ini. Nah, untuk tren modifikasi motor Cafe Racer banyak dimanfaatkan oleh produsen sepeda motor untuk membuat motor bergaya Cafe Racer. Salah satu contohnya adalah motor Kawasaki Z900RS yang menggabungkan konsep Cafe Racer dengan gaya modern. Untuk harga motor Cafe Racer ini dibanderol 279 Jutaan dan tersedia versi half fairing dengan harga 288 Jutaan. Merk dagang Honda juga menghadirkan motor bergaya Cafe Racer lainnya, yakni Honda CBR150R Exmotion. Sayangnya, CBR150R Exmotion belum dipasarkan di Indonesia, masih terbatas di Thailand.

  1. Modifikasi Motor Scrambler

Motor dengan gaya Scrambler sangat populer di era tahun 60-an. Awal mulanya, motor Scrambler adalah motor balap yang diciptakan untuk melewati semua medan jalan. Jadi, jangan heran apabila modifikasi motor Scrambler menggunakan ban bertipe knobby atau biasa disebut sebagai ban tahu. Beberapa modifikator juga melengkapi modifikasi ini dengan suspensi Upside Down yang menambah kesan gagah dan meningkatkan kestabilan saat melewati medan berat. Selain itu, Anda bias mengganti suspense belakangnya dengan shock tabung.

Hampir semua motor sport 250cc bisa Anda ubah menjadi motor Scrambler, seperti Yamaha R25 ataupun Kawasaki Ninja 250. Akan tetapi, apabila Anda tidak suka dengan modifikasi, Anda bisa membeli motor Scrambler yang diproduksi massal, misalnya Ducati Scrambler.

Itu dia beberapa pilihan model modifikasi yang direkomendasikan. Pilihlah sesuai keinginanmu. Selamat memilih!

 

Sumber gambar: ridvanmau.com

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Japstyle Custom, Pilihan Model Modifikasi Motor yang Keren dan Ngetren"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*