Jaga Kebersihan Jok Mobil Mewah dengan Cara Ini!

Jaga Kebersihan Jok Mobil Mewah dengan Cara Ini!

Memiliki mobil mewah memang menjadi salah satu keinginan bagi setiap orang. Agar kendaraan yang memiliki harga yang tinggi tersebut tetap nyaman, maka anda harus melakukan perawatan yang tepat dan berkala, misalnya dengan membersihkan bagian interior terutama jok yang kerap dipergunakan sehingga menjadi lebih rentan kotor. Karena hal tersebut, untuk menjaga bagian interior dari mobil ini, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

 Jaga Kebersihan Jok Mobil Mewah dengan Cara Ini!

Pertama adalah pilih produk pembersih yang tepat agar tidak merusak sarung jok. Kedua adalah untuk membersihkan noda tinta. Caranya adalah dengan menggunakan obat gosok yang menggunakan alkohol yang kemudian dicampurkan dengan menggunakan air atau dengan menggunakan hairspray. Caranya adalah dengan menyemprotkan hairspray atau obat gosok tersebut ke noda dan dengan menggunakan kain lembab, bersihkan agar tinta yang menempel pada sarung jok mobil tersebut tidak meluas.

Ketiga adalah noda minyak dan lemak. Jenis noda yang menempel pada sarung jok yang ada di mobil mewah ini biasanya terjadi karena secara tidak sengaja Anda atau penumpang yang lainnya, misalnya keluarga Anda, secara tidak sengaja menjatuhkan makanan. Noda minyak dan lemak akan sangat terlihat jika sarung jok yang digunakan di mobil Anda menggunakan bahan kain. Cara untuk menghilangkannya yaitu dengan menuangkan pengencer cat atau thinner yang tidak merusak bahan, terutama untuk yang terbuat dari kulit, ke cangkir dan tambahkan air dengan komposisi 1:1. Gunakan lap katun ke cangkir dan gosokkan ke noda. Lalu taburkan garam ke noda dan diamkan semalaman. Gunakan vacuum cleaner untuk tahap terakhir.

Keempat adalah noda kopi. Noda ini dapat dihilangkan dengan menggunakan air dingin lalu menggunakan handuk kertas untuk menyerap nodanya. Jika masih menempel, semprotkan sedikit pembersih kaca dan diamkan sekitar 5 menit kemudian gunakan handuk kertas untuk menyerap noda bekas kopi tersebut. atau menggunakan cairan pencuci piring kemudian bilas dengan menggunakan air hangat dan serap dengan handuk kertas. Saat membersihkan noda pada jok karena kopi ini hindari membersihkannya dengan cara menggosok agar noda tidak semakin melebar dan semakin meresap ke jok mobil.

Jenis perawatan untuk sarung jok mobil mewah dari noda agar sarung jok tersebut tetap awet dan tahan lama untuk digunakan yaitu:

  • Noda muntah misalnya karena muntah perjalanan atau karena minuman keras. Untuk membersihkannya Anda bisa melakukan cara berikut ini:
  • Bersihkan muntahan terlebih dahulu.
  • Gunakan air dingin untuk membersihkan sisa muntahan.
  • Cuci dengan sabun lembut dan air hangat.
  • Campuran baking soda dan air untuk menyerap baunya. Keringkan.
  • Noda darah. Hindari untuk menggunakan air panas dan sebaiknya pergunakan air dingin dan lap. Rendam lap tersebut dan tempelkan ke bagian yang bernoda dan gosok perlahan. Bilas dan lakukan lagi hingga nodanya menghilang.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Jaga Kebersihan Jok Mobil Mewah dengan Cara Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*