Jadikan Performa Motor Sport Terjaga dengan 4 Perawatan Ini!

Jadikan Performa Motor Sport Terjaga dengan 4 Perawatan Ini!

Banyak kaum Adam menjadikan motor sport sebagai prioritas untuk dipilih terutama bagi mereka yang tinggal di kota besar yang sarat dengan kemacetan. Sebab dengan mengendarai motor berkapasitas 150cc Anda semakin mudah memecah kemacetan yang cukup padat. Sehingga tidak terlalu lelah berdiam diri di satu titik yang sama karena terjebak kemacetan parah. Kemudian dilihat dari segi tampilan pun dijamin membuat pria dengan perawakan fisik biasa menjadi lebih istimewa. Sebab desain motor jenis ini memang keren, tak ayal banyak yang menggilainya.

Jadikan Performa Motor Sport Terjaga dengan 4 Perawatan Ini!

Tips Merawat Motor Jenis Sport

Namun jangan asal dipakai sebagai moda transportasi saja dan dibanggakan, usahakan memberikan perawatan yang semestinya agar performanya terjaga. Berikut merupakan perawatan yang tidak boleh terlewatkan:

  • Memilih bensin dengan kualitas baik,

Kebanyakan pabrik motor jenis sport ini memilih material berkualitas untuk semua komponen yang menyusun motor tersebut. Tentu akan rugi apabila menggunakan bahan bakar dengan mutu rendah karena efeknya bisa merusak komponen tersebut. Minimal Anda disarankan menggunakan Pertamax, dan tidak perlu khawatir boros. Sebab pabrikan motor jenis ini sekarang menyediakan mesin dengan teknologi irit bahan bakar dengan performa lebih memuaskan.

  • Rajin memanaskan mesin setiap hari,

Tidak semua pemilik motor sport menggunakannya setiap hari sehingga menjadikan akhir pekan sebagai waktu untuk menikmati performanya. Tentunya tidak sulit menjumpai pemilik motor yang seperti ini karena merasa sayang jika dipakai terlalu sering, khawatir motor cepat rusak. Meskipun hanya digunakan seminggu sekali usahakan setiap hari mesin motor tersebut dipanaskan atau dinyalakan sekitar 5 menit saja. Sebab kalau dibiarkan mati berhari-hari justru soak.

Baca Juga:Harga Motor Sport Terbaik di Indonesia

  • Pengunjung setia bengkel untuk service rutin,

Menyadari memiliki motor tipe sport di rumah baik yang sering dipakai atau sangat jarak dipakai, jadwalkan selalu untuk service rutin. Kunjungi bengkel resmi terbaik yang profesional untuk membantu memberikan service berkala tersebut. Sehingga bisa segera mengganti onderdil yang sudah mulai aus dan berbahaya jika dipertahankan. Serta membersihkan seluruh bagian mesin motor sehingga tidak mudah rusak dan mengatur biaya perawatan agar lebih terkontrol. Perawatan rutin berupa service baiknya tidak diabaikan karena manfaatnya sangat banyak.

  • Cek oli secara teratur,

Oli merupakan cairan pelumas pada mesin kendaraan yang punya peran vital supaya onderdil mesin terawat dengan baik. Selalu ketahui jadwal rutin ganti oli dan baiknya dicek secara teratur sebab bisa jadi ketika dipakai lebih sering dari biasanya. Maka oli ini akan lebih cepat kering dan jadwal yang selama ini dipakai tentu tidak berlaku lagi. Padahal kalau sampai kering motor akan mudah panas, bisa mogok kapan saja, onderdil banyak yang aus, dan sebagainya. Maka cegah kerusakan motor sport dengan memperhatikan oli mesinnya.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Jadikan Performa Motor Sport Terjaga dengan 4 Perawatan Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*