Jadikan Jok Mobil Selalu Cantik dengan 4 Perawatan Ini!

Jadikan Jok Mobil Selalu Cantik dengan 4 Perawatan Ini!

-Tidak bisa dipungkiri bahwa area jok mobil merupakan area yang penting sehingga perlu diberi perawatan secara ekstra. Apalagi kondisi jok ini mencerminkan karakter dari pemiliknya apakah memang orangnya jorok atau mencintai kebersihan. Perawatan untuk jok ini memang baiknya dilakukan secara intensif terlebih jika menggunakan cover jok dari bahan kulit asli. Sebab sekalinya rusak dan nodanya susah dibereskan maka akan keluar uang lebih untuk mengurus keperluan perawatannya agar kembali nampak seperti baru.

Jadikan Jok Mobil Selalu Cantik dengan 4 Perawatan Ini!

Perawatan Wajib Jok untuk Mobil

 

Padahal untuk merawat jok pada mobil sebenarnya tidak susah cukup telaten dan disiplin sehingga tahu kapan harus dibersihkan dan kapan bisa ditunda dulu. Supaya jok ini terlihat terawat dengan baik maka berikan perawatan wajib berikut ini:

 

Cuci jok per dua minggu sekali,

Membersihkan atau mencuci jok tidak harus dilakukan setiap hari ataupun setiap minggu karena sekali per dua minggu sudah cukup. Anda bisa mencuci jok ini dengan detergen biasa atau sekedar dilap dengan kain yang sudah dibasahi larutan detergen. Kemudian diangin-anginkan, jadi jangan dijemur di tempat terik supaya kualitasnya terjaga dengan baik.

 

Cari tempat parkir yang tertutup,

Parkir sembarangan dan membuat mobil kesayangan terpapar oleh ganasnya sinar matahari bisa merusak mobil itu sendiri. Tidak hanya zat pada body mobil yang semakin pudar dan terkelupas namun bagian interior mobil pun ikut terpengaruh. Salah satunya pada jok mobil yang semakin lama akan semakin kusam dan cover jok akan semakin menipis. Maka dijamin mudah sobek di beberapa bagian kemudian berlubang, baiknya cari tempat parkir tertutup entah di dalam gedung atau di bawah pepohonan.

Baca Juga : Jadikan Jok Mobil Selalu Cantik dengan 4 Perawatan Ini!

Mengembalikan warna asli jok,

Seiring bertambahnya umur mobil maka tidak hanya fisik bodynya saja yang akan mengalami perubahan namun juga pada interiornya. Bagian jok menjadi bagian yang perubahannya akan terlihat cukup mencolok karena mengalami perubahan warna menjadi lebih terang. Pudarnya warna asli jok ternyata bisa diatasi dengan cara membersihkannya dengan cairan pencuci piring yang pH-nya rendah. Cukup dilap saja maka akan kembali ke warna asal, namun jika jok memakai kulit asli gunakan cairan khusus.

 

Segera bersihkan saat ada noda,

Selama berkendara dan membawa penumpang entah teman atau keluarga sendiri dan orang lainnya tentu tidak menutup kemungkinan jok menjadi kotor. Misalnya terkena tumpahan makanan yang dibawa oleh penumpang atau malah dari diri sendiri. Meskipun mencuci jok Anda jadwal dua minggu sekali tetap saja jika ada noda yang nampak baiknya segera dibersihkan. Cara ini mencegah noda menjadi membandel dan sulit dibersihkan maka rajinlah memeriksa kondisi jok mobil setiap habis digunakan bepergian supaya terawat dengan baik.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Jadikan Jok Mobil Selalu Cantik dengan 4 Perawatan Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*