Intip Kelebihan dan Kekurangan Helm Full Face yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membelinya

Bagi Anda khususnya seorang pria yang sering kali bepergian mengendarai kendaraan bermotor serta sering kali menggunakan helm full face ini, tentunya wajib untuk mengintip beberapa hal mengenai kelebihan serta kekurangan dari helm itu sendiri, mengingat bahwa untuk sekarang ini sudah ada banyak sekali para masyarakat setempat khususnya bagi para pria yang cenderung lebih menyukai menggunakan helm jenis yang satu ini yang mana sebagian para pria menganggap bahwa menggunakan helm jenis ini pun akan lebih terlihat keren jika dibandingkan dengan menggunakan helm yang biasa atau non full face.

Sedangkan mengendarai kendaraan bermotor tentunya melakukan persiapan serta perlengkapan yang safety adalah suatu hal yang sangatlah diwajibkan, termasuk pada penggunaan helm yang menjadi hal wajib bagi para pengendara motor agar keamanan pun mampu terjaga dengan sebaik mungkin agar terhindar dari yang namanya cidera pada saat terjadi kecelakaan. Tentu saja semua pengendara motor tidak ingin mengalami kecelakaan, terlebih lagi kecelakaan yang parah, sehingga untuk mengatasi hal ini maka alangkah baiknya jika Anda tetap memperhatikan pada keamanan dalam berkendara.

Sedangkan untuk Anda yang cenderung lebih menyukai helm full face ini pun juga memiliki banyak kelebihan yang dapat untuk Anda perhatikan pada ulasan berikut ini:

  • Kepala Anda dapat terlindung secara maksimal dari hujan yang deras serta dari panasnya sinar terik matahari.
  • Helm dengan design menutupi seluruh kepala ini pun juga sudah mendapatkan standar keamanan, sehingga Anda tidak perlu meragukan lagi.
  • Helm jenis ini memiliki kualitas yang paling bagus dan aman sehingga bagi siapa pun yang mengenakan helm ini pun akan tampil lebih keren, menarik dan lebih gagah.
  • Meskipun harga yang diberikannya cukuplah mahal, akan tetapi keamanan yang diberikan pun seimbang dengan harga yang diberikan.
  • Apabila terjadi kecelakaan, maka bagian kepala terlindung dengan sangat baik dan akan minim resiko terhadap cidera.

Baca Juga: Tips Otomotif: 4 Tata Cara Merawat Helm yang Benar

Di balik dari kelebihannya maka intip juga dari kekurangannya yaitu:

  • Helm ini akan membuat Anda gerah pada saat musim panas.
  • Pada saat cuaca dingin atau hujan, maka kaca akan menguap, sehingga mengganggu penglihatan.
  • Pada saat Anda bersin pun maka Anda harus melepaskan helm/Anda pun harus menahan bau dari bersin Anda sendiri.
  • Helm ini lebih berat sehingga apabila penggunaan dalam jangka waktu yang lama bisa pusing.

Helm memang perlengkapan yang wajib untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin pada saat berkendara di jalanan. Selain pemakaian helm telah diwajibkan oleh pemerintah, maka pemakaian helm ini pun juga sebagai cara untuk melindungi diri Anda pada saat di jalanan. Penggunaan helm full face maupun menggunakan helm non full face ini tetaplah harus Anda perhatikan dengan sebaik mungkin, termasuk memperhatikan dari segi keamanan serta kenyamanan.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Intip Kelebihan dan Kekurangan Helm Full Face yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membelinya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*