Inilah Spesifikasi dan Harga Ban FDR MP 76

Buat pencinta motor modifikasi, penggunaan ban racing tentu menjadi salah satu keharusan agar motor tampil keren. Biasanya, ban racing cenderung tipis dengan alur roda yang bergerigi. Namun, ada juga ban racing yang halus tanpa alur roda. Ban FDR, misalnya, memiliki berbagai macam model yang bisa dipilih untuk mendapatkan tampilan keren motormu. Harga ban FDR pun beragam, ada yang terjangkau dan ada pula yang cukup mahal, namun tentunya memiliki kualitas jempolan. Harga ban FDR MP 76, misalnya, bisa didapatkan dengan harga Rp200 ribuan untuk ukuran 14 inci sampai Rp300 ribuan untuk ukuran 17 inci.

Sementara itu, varian ban FDR lainnya masih banyak lagi yang bisa kamu pilih sesuai selera motor modifmu. Nah, berikut ini kamu bisa lihat spesifikasi dan harga ban FDR MP 76 agar kamu bisa menyiapkan bujetmu membelinya.

 

Tentang FDR

Mendengar dan melihat Namanya, kamu mungkin mengira bahwa ban FDR ini adalah produk impor, padahal bukan. Ban FDR merupakan produk local yang diproduksi oleh perusahaan di Surabaya, yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) yang merupakan anak perusahaan PT Astra Honda Motor. PT SRI awalnya menyuplai ban OEM alias original equipment market untuk motor Honda. Namun, sekarang PT SRI juga menjual ban untuk pemakaian umum alias dijual bebas.

Meski dijual bebas, kualitas bannya tidak menurun. Setiap ban FDR diproduksi dengan standar mutu ISO 9001:2008 dan Standar Nasional Indonesia (SNI) sehingga kualitasnya terjamin. Kini, konsumen biasa membeli ban FDR untuk motor matic dan motor bebek. Meski begitu, ban FDR juga biasa dipakai untuk kompetisi, bahkan menjadi ban resmi untuk beberaa ajang balap nasional dan regional Asia.

Meski kini semakin banyak pilihan ban yang menawarkan harga murah, kualitas ban FDR tak bisa dikalahkan. Meski harganya cenderung cukup mahal, kualitasnya bisa bersaing sehingga harga tak menjadi masalah bagi para pengguna ban FDR. PT SRI sendiri selalu melakukan penelitian dan pengembangan bersama perusahaan karet dan ban besar dunia untuk menjaga kualitas ban FDR. Dan harganya pun berbeda-beda, tergantung variasi tipenya yang tentu bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Selain menyediakan ban luar, FDR sendiri menyediakan ban dalam.

 

Harga ban FDR MP 76

Sebenarnya, melihat kualitas yang ditawarkan, harga ban FDR, khususnya harga ban FDR MP 76 cukup bersahabat. Untuk menciptakan ban FDR yang berkualitas, PT SRI pada 2006 bekerja sama dengan Continental AG, Shinko Rubber, dan Yokohama Rubber Company dalam menyelenggarakan penelitian dan pengembangan teknologi ban terbaik. Mengingat ketiga perusahaan tersebut merupakan perusahaan ternama di dunii ban internasional, kerja sama tersebut membuktikan bahwa hasil riset dan pengembangan yang berupa ban FDR terjamin dan terjaga kualitasnya.

Ban FDR MP 76 sendiri sebetulnya adalah ban racing. Meski begitu, karena ban ini merupakan jenis ban basah, ban ini masih bisa digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Untuk berkendara di jalan kering maupun basah karena hujan sama sekali tidak masalah. Daya cengkeramnya yang maksimal membuat ban ini sangat difavoritkan di ajang balap. Ban FDR MP 76 adalah ban tubeless sehingga tidak perlu pakai ban dalam karena sudah ada inner liner yang menjaga udara tetap di dalam ban.

Harga ban FDR MP 76 saat ini berkisar antara Rp278.000 untuk tipe FDR Sport MP76 90/80 ukuran 14 inci. Sementara untuk ukuran 17 inci, harganya berkisar mulai dari Rp315.000. Kamu hanya tinggal pilih sesuai dengan kebutuhanmu dan pastikan juga ukuran yang kamu pilih sesuai dengan peleknya.

 

FDR saat ini telah meluncurkan varian terbaru ban racing-nya, yaitu FDR Sport XR. Dengan range harga mulai dari Rp25 ribu sampai Rp559 ribu, tentu kualitas yang ditawarkan tidak main-main.

 

Sumber gambar: cdn.elevenia.co.id

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Inilah Spesifikasi dan Harga Ban FDR MP 76"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*