Inilah Keunggulan Daihatsu Ayla Tipe D, LCGC Kompak Bergaya

Daihatsu Ayla memang telah menjadi salah satu mobil favorit masyarakat Indonesia sejak dirilis pertama kali pada 9 September 2018. Menawarkan konsep LCGC alias Low Cost Green Car, Daihatsu Ayla langsung menjadi idola. Harga Daihatsu Ayla memang terbilang sangat terjangkau, mulai dari Rp75 jutaan untuk varian terstandarnya sampai Rp144 jutaan untuk varian tertingginya. Selain harga, berbagai keunggulan lainnya juga dihadirkan dalam wujud fitur yang canggih serta model yang stylish dan modern. Buat kamu yang memerlukan mobil harian untuk berbagai kebutuhan, Daihatsu Ayla memang merupakan pilihan tepat.

Sampai saat ini, Daihatsu telah banyak merilis varian Ayla. Harga yang ditawarkan pun beragam. Untuk kali ini, Daihatsu Ayla Tipe D yang saat ini merupakan varian terendahnya dengan harga paling murah.

 

Harga Termurah

Daihatsu Ayla Tipe D tersedia di pasaran dengan harga on the road Rp92 jutaan, sedangkan tipe D Plus tersedia dengan harga Rp104 jutaan. Yang membedakan Tipe D dan D Plus ada di fitur keamanan dan kenyamanannya. Di interior dan eksteriornya, perbedaan terlihat di door trim dan wheel cap-nya. Namun, dengan beda harga hanya Rp12 jutaan, tentu tidak sulit memilih di antara kedua varian ini. Hanya tinggal mempertimbangkan kebutuhan berkendara.

Kalau kamu akan sering membawa anak-anak berkendara, akan lebih baik memilih Tipe D Plus karena dilengkapi dengan seat belt di kursi belakang. Kalau kamu membutuhkan hiburan lengkap, fitur hiburan di Ayla Tipe D Plus juga bisa memuaskan selera. Namun, dari segi modelnya, tak ada yang berbeda antara Tipe D dan Tipe D Plus. Dari segi penggunaan bahan bakar, kedua tipe ini tetap irit karena untuk setiap 1 liter bahan bakar, kamu bisa berkendara sampai 20 km.

 

Dimensi Pas

Untuk ukuran mobil kompak, Daihatsu Ayla Tipe D memang terbilang pas. Panjangnya 3,6 meter, lebar 1,6 meter, dan lebar 1,5 meter. Bobotnya cenderung ringan, hanya 770 kg dengan kapasitas angka bahan bakar mencapai 33 liter sehingga tidak perlu sering isi bensin. Sangat pas untuk dipakai di perkotaan yang sering mengalami kemacetan.

Daihatsu Ayla Tipe D dan Tipe D Plus pada dasarnya mampu memuat sampai 5 penumpang dewasa. Meski terlihat mini, ruang kaki-kakinya cukup lega, khususnya bagi pengemudi dan penumpang depan. Bagasinya pun luas sehingga kamu tetap bisa memuat banyak barang untuk kamu dan keluarga.

 

Fitur Kenyamanan dan Keamanan Maksimal

Untuk mobil seharga di bawah Rp100 jutaan, Daihatsu Ayla Tipe D memiliki segudang fitur kenyamanan. Di pintu ada door trim pocket yang bisa digunakan untuk menaruh barang-barang. Bumper depannya modern dengan Aerokit. Tersedia juga glove boxbottle holder, dan seat back pocket. Keberadaan DRL alias Daytime Running Light dan Fog Lamp tentu memperkuat kenyamaan berkendara pada malam hari.

Untuk keamanannya, ada Dual SRS Airbag yang memastikan pengemudi dan penumpang depan aman dari benturan. Ditambah dengan Side Impact Beam, kamu akan merasa semakin aman jika terjadi benturan dari samping. Mobil ini juga antimaling karena dilengkapi dengan fitur Immobilizer & Alarm Integrated Key. Kenyamaan berkendara juga semakin didukung dengan adanya Rear Stabilizer dan Pedal Clutch Anti Back-up.

 

Desain Bergaya

Desain Daihatsu Ayla Tipe D dan D Plus memang terbilang modern dan bergaya. Desain interior yang dinamis didukung material berkualitas membuat mobil ini tampak elegan. Untuk pengendaraan di ibu kota, desainnya modern dan tak ketinggalan zaman.

 

 

Semakin yakin membeli Daihatsu Ayla Tipe D? Harga mobil Daihatsu Ayla Tipe D dan D Plus adalah mulai dari Rp90 jutaan.

Sumber gambar: Dealer Daihatsu Makassar

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Inilah Keunggulan Daihatsu Ayla Tipe D, LCGC Kompak Bergaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*