Inilah Jenis Mobil Corolla DX yang Laris Manis di Indonesia

Inilah Jenis Mobil Corolla DX yang Laris Manis di Indonesia

Mobil dengan usia yang sudah tua mungkin terkesan jadul. Namun tak begitu untuk banyak penggemarnya karena mobil tua mampu memberikan kesan tersendiri yang berbeda. Desainnya yang terasa masih orisinil menjadikan banyak orang kerap mencari mobil dengan usia yang lumayan tua. Salah satu mobil lawas yang cukup laris manis di pasaran yakni mobil keluaran Toyota yakni mobil Corolla. Toyota Corolla DX adalah tipe mobil yang banyak digandrungi hingga saat ini.

Inilah Jenis Mobil Corolla DX yang Laris Manis di Indonesia 

Secara umum, sudah ada beberapa jenis mobil Corolla DX yang ada di Indonesia. Meski demikian, untuk spesifikasinya sendiri masing-masing tidak ada perbedaan yang cukup signifikan. Perbedaan yang paling jelas adalah desain serta beberapa tambahan fiturnya saja. Inilah beberapa model Toyota Corolla DX yang banyak diminati pasaran di Indonesia:

  • Toyota Corolla DX tahun 1980

Untuk Toyota Corolla DX 1980 ini adalah mobil yang pertama dirilis. Cirinya sendiri adalah dengan 4 buah lampu bulat yang ada di bagian depannya dan masih menggunakan bemper berupa besi dengan penutup karet di masing-masing ujungnya. Untuk bagian dashboard dari mobil ini memiliki warna coklat serta tidak memiliki petunjuk di RPM pada dashboard-nya. Pada spion yang menempel yakni jenis spion fender ataupun spion tanduk.

  • Toyota Corolla DX tahun 1981

Di seri produksi 1981 ini ada perubahan pada model mobil ini. Untuk perubahannya sendiri terjadi di bagian griil serta lampu depannya yang berubah jadi dua lampu berbentuk persegi. Untuk spionnya berpindah jadi spion pintu. Selain itu semua modelnya cenderung masih sama saja dengan model sebelumnya.

  • Toyota Corolla DX tahun 1982 dan 1983

Di tahun 1982, Toyota Corolla DX dirubah desainnya dengan cukup drastis. Untuk lampu depan yang awalnya persegi dibuat lebih memanjang. Kemudian ada lagi perubahan lain yakni di lampu sein depan yang cenderung lebih lebar dan kemudian menyudut masuk ke dalamnya. Untuk bemper masih setia dengan stainless dan ada tambahan karet di ujungnya. Mobil dengan model ini masih bertahan sampai produksi tahun 1983.

  • Toyota Corolla DX tahun 1983+

Seri Toyota Corolla DX tahun 1983+ adalah seri yang terakhir diproduksi di Indonesia. Untuk perbedaan yang terlihat pada desain model sebelumnya yakni di bagian bemper yang berubah jadi berbahan karet dan makin mancung. Selain itu, di model ini pun sudah tersedia tuas dalam membuka tutup bensinnya dari bagian dalam.

Itulah beberapa mobil Toyota Corolla DX yang hingga kini masih diminati meski usianya sudah cukup lawas. Mobil Corolla memang model mobil yang termasuk tahan lama sehingga tak heran jika banyak sekali yang masih gandrung dengan mobil ini.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Inilah Jenis Mobil Corolla DX yang Laris Manis di Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*