Inilah Harga dan Spesifikasi Motor BMW F850 GS, Anda Tertarik untuk Memilikinya?

Inilah Harga dan Spesifikasi Motor BMW F850 GS, Anda Tertarik untuk Memilikinya?

Kali ini produk motor datang dari keluarga Motor Adventure, namanya adalah BMW F850 GS. Disebutkan bahwasanya motor ini mempunyai karakter yang sama dengan BMW R12000 GS, namun kapasitas mesinnya lebih kecil sehingga tidak heran juga bila harganya lebih murah, yakni sekitar Rp 549.000.000 untuk yang masih baru. Namun sayang, jika Anda termasuk orang yang menaruh minat pada produk otomotif yang satu ini, Anda harus sedikit bersabar karena berdasarkan keterangan dari sang CEO PT. Maxindo Moto, dimana perseroan ini adalah pemegang langsung BMW Motorroad Indonesia, motor BMW F850 GS ini baru akan datang sekitar bulan Desember 2018. Nah, sembari menunggu kedatangannya, mari coba pelajari spesifikasinya di bawah ini.

Inilah Harga dan Spesifikasi Motor BMW F850 GS, Anda Tertarik untuk Memilikinya?

Desain dan Dimensi

Yang pertama mari bahas desain dan dimensinya terlebih dahulu. Motor ini didesain dengan kesan futuristik dan dimensinya juga lumayan besar dengan ukuran tinggi 1.356 mm, lebar 922 mm, panjang 2.305 mm dan berat sekitar 229 kg. Lampu yang ada di bagian depan dibuat lebih runcing dan bahkan lampu utamanya juga dilengkapi dengan teknologi DRL. Handling motor ini terhitung nyaman karena jarak sumbu roda depan dengan belakang mencapai 1.593 mm, tinggi jok 860 mm dan jarak terendah dengan tanah sekitar 126 mm.

Dapur Pacu

Pada bagian dapur pacu, motor BMW F850 GS ini dibekali mesin dengan kapasitas 853cc. Harga motor yang sekitar Rp 549.000.000 ini memang bisa dikatakan mahal, akan tetapi dengan kualitas pada sisi mesin harga tersebut sudah sebanding dengan interval pengapian mesin inline-twin yang 270/450 derajat. Dengan interval pengapian tersebut, motor ini diketahui bisa meraih power serta torsi sampai 10 persen untuk setiap putaran 8250 rpm menjadi 93,7 bhp. Disebutkan pula bahwasanya motor ini juga mampu menyesuaikan oktan bahan bakarnya sampai mencapai RON 91.

Suspensi dan Kaki-Kaki

Berdasarkan referensi, diketahui bahwa suspense motor BMW F850 GS ini mempunyai suspense depan upside down yang berdiameter 43 mm. Sementara untuk bagian belakangnya terdapat suspensi monoshok. Tak berhenti sampai disitu saja, motor ini juga sekaligus dilengkapi dengan fitur opsional yang berupa Dynamic ESA, dimana fitur ini bisa membuat pengendaranya dapat mengontrol preload serta rebound suspense belakang. Travel suspensi yang ditawarkan oleh motor ini juga sanggup membuat pengendara nyaman yakni sekitar 204 mm pada bagian depan serta 219 mm pada bagian belakang.

Fitur

Motor BMW F850 GS mempunyai gear dan rantai di sebelah kiri, sementara untuk bagian yang lainnya terdapat peleg aluminium cross. Untuk mengimbangi peleg ini, pihak BMW sudah melengkapi produknya dengan ban berukuran 150/70 di bagian belakang dan 90/90 di bagian depan. Ban yang disematkan itupun bertipe dual sport Metzeler Karoo 3. Hebatnya lagi, pada bagian roda motor ini tersemat teknologi Anti-Lock Brake System atau ABS yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Inilah Harga dan Spesifikasi Motor BMW F850 GS, Anda Tertarik untuk Memilikinya?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*