Inilah Beberapa Mobil Klasik yang Paling Diminati di Indonesia

Inilah Beberapa Mobil Klasik yang Paling Diminati di Indonesia

Salah satu kendaraan yang paling diminati adalah mobil. Mobil dipilih karena memiliki banyak kelebihan seperti dapat menampung lebih dari 2 orang, dapat terhindar dari panas terik dan hujan, memberi kesan elegan maupun sporty, memberi kesan lebih berkelas. Mobil baru maupun mobil bekas tetap memiliki banyak peminat, sehingga banyak sekali produsen mobil menawarkan berbagai teknologi terbaru dari mobil yang ditawarkannya setiap tahun. Terlepas dari mobil baru dan mobil bekas, salah satu mobil yang digemari di Indonesia adalah mobil klasik. Mobil ini biasanya memiliki umur yang sudah tua dan memiliki model atau desain yang cukup unik dibanding mobil modern saat ini.

 Inilah Beberapa Mobil Klasik yang Paling Diminati di Indonesia

Saat ini banyak sekali mobil lama yang belum diketahui oleh banyak orang. Beberapa pecinta mobil memang sudah memiliki dan rela mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan mobil ini. Mobil ini juga tentunya memiliki perawatan khusus untuk tetap awet dan juga tahan lama. Dibawah ini akan diberikan informasi beberapa mobil yang klasik dan paling diminati diantaranya: 

  • Alfa Romeo Duetto Spider merupakan mobil pada tahun 1970an dengan karakter futuristik yang sangat khas dengan sirip yang menonjol pada bagian belakang dan sayap depan.
  • Mini Morris dengan mobil kecil yang diproduksi oleh BMC dari tahun 1959 hingga 2000. Model mobil ini cukup berpengaruh hingga ke generasi sekarang yaitu Mini Cooper dengan beberapa pembaharuan.
  • Toyota AE86 dikenal sejak digunakan dalam film Initial D yang menampilkan kemampuan drifting yang baik sehingga membuat pecinta otomotif tertarik untuk memilikinya. Mobil ini memiliki model seperti sedan dan lebih terlihat lawas.

Beberapa mobil lama diatas cukup diincar di Indonesia karena memiliki sejarah yang unik dan model yang menarik. Selain itu mobil ini cukup terbatas sehingga orang yang memilikinya tentunya adalah orang-orang kelas atas. Mobil klasik memang masih disukai walaupun saat ini mobil modern dengan berbagai teknologi dan desain sporty tidak mengalahkan pasar mobil ini. Semakin bertambahnya zaman maka mobil ini tetap diminati. 

Berikut adalah mobil lama lainnya diantaranya: 

  • Holden Kingswood karena memiliki bentuk yang konsisten dan terlihat mewah pada jamannya, mobil ini pertama kali diluncurkan tahun 1968 dan hingga saat ini masih digemari.
  • Chrysler Imperial Ghia yang diproduksi pada tahun 1959 dengan jumlah 6 unit. Mobil ini pernah dimiliki oleh presiden pertama Indonesia Bung Karno.

Beberapa mobil lama diatas masih diincar dan diminati walaupun tidak sebanyak mobil modern yang dijual pada pasar otomotif. Saat ini mobil klasik sering kali ditemukan pada beberapa daerah dan biasanya yang mengendarainya adalah para lansia yang memiliki kecintaan terhadap barang klasik. Namun beberapa anak muda juga menyukai mobil ini karena tampilannya yang lebih menarik dan mewah.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Inilah Beberapa Mobil Klasik yang Paling Diminati di Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*