Inilah Beberapa Mobil Balap Paling Mahal di Dunia

Kompetisi balap mobil menjadi tontonan yang sangat seru untuk dilihat. Banyak pecinta dunia balap ini, tak hanya pria namun juga para wanitanya. Selain melihat dari kecepatan, semua mobil yang ada di arena juga telah didesain secara maksimal dengan kekuatan mesin yang lebih dari mobil yang ada di pasaran tentunya. Namun ternyata mobil yang ada di kompetisi tersebut masih kalah mahal dengan beberapa mobil berikut ini. Berikut ini beberapa mobil balap termahal di dunia:

  • Ferrari 250 Testa Rossa 1957

Mobil yang ada di urutan teratas adalah Ferrari 250 Testa Rossa tahun 1957 dimana mobil ini merupakan mobil yang legendaris yang pernah diciptakan oleh Ferrari. Ferrari 250 Testa Rossa ini telah sukses terjual hingga nominal yang luar biasa yaitu hingga 182 miliar rupiah. Mobil legendaris Ferrari ini dilelang di Gooding and Company yang ada di Monterey, California di tahun 2011.

  • Ferrari 250 TR

Di urutan kedua, mobil dari Ferrari kembali menjadi mobil untuk balapan yang termahal yaitu Ferrari 250 TR. Harga yang dibanderol pun tidak tanggung-tanggung karena mencapai angka 137,8 miliar rupiah. Mobil Ferrari 250 TR ini telah terjual pada acara lelang yang pernah diselenggarakan di Italia pada tahun 2009. Ferrari 250 TR telah banyak digunakan oleh para pembalap legendaris mulai dari Luigi Musso, Peter Collins, Mike Hawthorn dan masih banyak lagi. Ternyata mobil ini mahal juga karena hanya diproduksi sebanyak 19 unit saja.

Baca Juga: Mengenal Mobil Balap Legendaris dengan Kecepatan Luar Biasa

  • Ferrari 250 GT SWB California Spyder tahun 1961

Mobil keluaran 1961 dari Ferrari ini juga merupakan salah satu mobil balap yang termahal di dunia. harganya mencapai 121 miliar rupiah dan sudah laku ketika ada acara lelang pada tahun 2008 di Italia. Pembeli dari mobil legendaris ini adalah seorang tokoh radio Inggris yaitu Chris Evans.

  • Duesenberg Model J Murphy-Bodied Coupe tahun 1931

Harganya yang dibanderol sampai 114 miliar ternyata sepadan dengan apa yang ada di dalam mobil ini. Mobil ini diklaim merupakan mobil penumpang yang tercepat dengan adanya kekuatan 256 tenaga kuda. Mobil ini terjual di acara lelang di California.

  • Bugatti Royale Type 41 Kellner Coupe tahun 1931

Di acara lelang di Inggris, tepatnya di London, mobil yang satu ini berhasil terjual dengan harga 108 miliar rupiah. Bugatti mampu menonjolkan sisi mewah di mobil mahal legendarisnya yang satu ini sehingga tak heran jika harganya begitu mahal.

Itulah beberapa mobil balap yang paling mahal di dunia. Mobil-mobil tersebut tentu bukan mobil biasa karena sisi legendaris dan sejarah panjangnya sehingga dihargai sampai ratusan miliar rupiah.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Inilah Beberapa Mobil Balap Paling Mahal di Dunia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*